Home / Berita / Focus Group Discussion PTPN Group dengan KEIN

Focus Group Discussion PTPN Group dengan KEIN

Harga Crude Palm Oil (CPO) saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan dan tentunya banyak faktor eksternal yang mempengaruhi turunnya harga CPO, demikian disampaikan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik, pada acara _Focus Group Discussion_ PTPN Group dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), di ruang rapat Dura Kantor Direksi (Kandir) PTPN IV Jl. Letjend Suprapto No. 2 Medan, Kamis 6/12/2018 pagi.

Rizal H. Damanik berharap, “semoga diskusi pada hari ini dapat memberi masukan terhadap perbaikan industri kelapa sawit”.

Sementara Wakil Ketua KEIN Arif Budimanta dalam paparan menyebutkan bahwa, sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016 disebutkan KEIN berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Di sisi lain, Arif Budimanta mengatakan, KEIN ditugaskan untuk melakukan pengkajian yang komprehensif terhadap penurunan harga sawit, bukan dilihat dari sisi ketahanan dunia usaha tetapi dalam konteks sistem keuangan nasional secara keseluruhan sampai kepada ketahanan kehidupan keluarga, karena sebagian besar aktivitas di sektor ekonomi kelapa sawit dilakukan secara mandiri oleh para petani.

Selain Rizal H. Damanik dan Arif Budimanta, juga hadir Direktur Komersil PTPN IV Umar Affandi, Direktur Komersil PTPN II M. Iswan Achir, Senior _Executive Vice President_ (SEVP) Bidang Sumber Daya Manusia & Umum PTPN III (Persero) Ahmad Gusmar Harahap, Direktur Utama PT Sarana Agro Nusantara Taufiqqurrachman, Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Project Manajer dan Dewan Pakar PTPN IV, Kepala Bagian PTPN II dan PTPN III serta anggota KEIN.

Acara ditutup dengan tukar menukar cenderamata PTPN IV dan KEIN serta berfoto bersama.

Sumber InPTPBIV /edit koranbumn.com

Check Also

Jasa Marga Tertib Lalu Lintas 2019

Kegiatan Jasa Marga Tertib Lalu Lintas kembali diadakan. Rangkaian yang berlangsung pada tanggal 18-21 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *