Home / Berita / Forum CIP MOR VIII: Inovasi Pejuang Energi Maluku Papua

Forum CIP MOR VIII: Inovasi Pejuang Energi Maluku Papua

PT Pertamina (Persero) – Marketing Operation Region MOR VIII menyelenggarakan Forum Continuous Improvement Program (CIP) 2018 bertempat di favehotel Jayapura pada 24-25 Oktober 2018. Program ini merupakan puncak dari kegiatan inovasi dan improvement dari pekerja Pertamina di wilayah MOR VIII yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing inovasi dan kinerja para pekerja dalam mendukung Pertamina mewujudkan visi menjadi Perusahaan Energi Kelas Dunia. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pekerja yang terbagi ke dalam 53 gugus/kelompok yang mempresentasikan gagasan inovasi dari masing-masing lokasi yakni dari 21 Terminal BBM dan 11 DPPU yang tersebar di 4 provinsi wilayah operasional MOR VIII.

Tjahjo Pudji Rahmanto selaku perwakilan dari Tim Manajemen MOR VIII dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa CIP merupakan momentum untuk melakukan inovasi berkelanjutan bagi seluruh pekerja Pertamina. “Pertamina berharap agar kegiatan ini menjadi momentum untuk terus berinovasi, berperilaku Cost Effective & Efficient, dan tidak berhenti untuk melakukan terobosan-terobosan yang mampu memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat,” ujar Tjahjo.

Sementara itu, Manager Quality Management PT Pertamina (Persero), Harsono Budi, menyampaikan bahwa kegiatan inovasi yang dilakukan oleh para pekerja merupakan jawaban dari tantangan bisnis saat ini karena berpotensi besar dalam penciptaan nilai tambah (value creation) bagi perusahaan. “Salah satu kunci keberhasilan dari inovasi ini adalah value creation yang dihasilkan dari improvement usulan oleh masing-masing gugus. Kami berharap inovasi-inovasi dari wilayah MOR VIII ini akan mendorong value creation dan memberi dampak positif bagi Pertamina,” ujarnya. Harsono juga menyampaikan apresiasi untuk kegiatan forum CIP di wilayah MOR VIII yang selalu meningkat antusiasmenya dari tahun ke tahun. “Tahun ini jumlah judul inovasi dari MOR VIII meningkat dan paling banyak di antara unit operasi lainnya. Kami sangat mengapresiasi pencapaian ini,” tutup Harsono.

CIP merupakan salah satu pilar Quality Management yang diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kinerja perusahaan. Selain untuk menjamin kualitas mutu dan pelayanan, forum inovasi ini juga diarahkan untuk meningkatkan competitiveness Pertamina di masa yang akan datang.

Sumber PERTAMINA

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *