Home / Anak Perusahaan / GMF Resmi Mengandeng AFI KLM E&M Sebagai Partner Strategis Dalam Indonesia Investment Forum

GMF Resmi Mengandeng AFI KLM E&M Sebagai Partner Strategis Dalam Indonesia Investment Forum

PT Garuda Maintenance Facility AeriAsia Tbk (GMF) melakukan kesepakatan kemitraan strategis dengan perusahaan MRO asal Eropa, Air France KLM E&M. Kesepakatan yang tertuang dalam perjanjian kemitraan strategis ini ditandatangani oleh Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto dan Executive Vice President AFI KLM E&M Anne Brachet disaksikan oleh Para Menteri dan jajaran pemerintahan Republik Indonesia serta perwakilan duta besar dalam acara Indonesia Investment Forum 2018 di Nusa Dua Bali (11/10), dimana GMF menjadi salah satu BUMN yang melakukan penandatanganan kerjasama bersama Perusahaan-perusahaan BUMN lainnya.

GMF dan AFI KLM E&M telah sepakat untuk berkolaborasi untuk memperkuat posisi dalam industri perawatan pesawat yang sangat kompetitif. Kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan & meningkatkan sistem kualitas dan kapabilitas GMF serta untuk memperkuat posisi AFI KLM E & M di Asia.

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan bahwa kemitraan strategis dengan AFI KLM E & M merupakan langkah besar bagi GMF untuk dapat tumbuh. Ia juga mempertimbangkan kapabilitas serta daya saing tinggi yang dimiliki AFI KLM E & M. “Penunjukan AFI KLM E & M sebagai mitra strategis telah melewati tahap seleksi. Sebelumnya, kami telah melakukan analisis mendalam terhadap mitra strategis ini. AFI KLM E & M adalah mitra yang paling cocok bagi GMF dalam hal branding, kualitas dan nilai perusahaan yang tinggi, “jelas Iwan.

Iwan juga mengatakan bahwa dengan kemitraan strategis dengan AFI KLM E & M, GMF berharap dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. “Brand AFI KLM E & M yang sudah terkenal di seluruh dunia diharapkan dapat menarik pasar yang lebih besar ke GMF,” katanya. Selain itu, menurutnya GMF saat ini sedang dalam proses memperkuat posisi untuk dapat mencapai visinya sebagai Top 10 MRO di Dunia dalam 3 tahun ke depan, dengan menjaga kualitas layanan untuk memberikan keunggulan dan membangun kemitraan yang kuat. “Kami berusaha memberikan solusi yang dapat menyesuaikan kebutuhan pelanggan kami, fasilitas dan kualitas terbaik dengan harga yang wajar kepada pelanggan kami. Dengan kemitraan ini, kami percaya dapat memperkuat citra sebagai penyedia layanan Total Solution MRO, ”tambah Iwan.

Sementara itu Executive Vice President AFI KLM E&M, Anne Brachet menambahkan: “kami yakin bahwa kemitraan ini adalah langkah strategis yang tepat untuk AFI KLM E & M. Kombinasi kekuatan dan rekam jejak kami adalah aset bagi pelanggan kami yang ada dan kedepannya. Hal ini akan memberi kami posisi yang lebih baik di pasar MRO Asia Pasifik di mana kebutuhannya saat ini sedang sangat tinggi”. Di kesempatan yang sama Ton Dortmans, EVP KLM Engineering & Maintenance mengatakan: “Kami telah memiliki hubungan erat dengan GMF selama bertahun-tahun, oleh karena itu sangat wajar bagi kami untuk mengonsolidasikan kemitraan kami ini”. Adapun Gery Mortreux, EVP Air France Industries menyimpulkan: “kami senang dengan kemitraan yang menjanjikan ini dan peluang besar yang akan dibawa bagi semua pihak”.

Tentang GMF

Dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia adalah operator perawatan pesawat terbesar di Indonesia. GMF AeroAsia mulai beroperasi pada tahun 1949 sebagai divisi teknis dan penyedia layanan MRO khusus untuk maskapai Garuda Indonesia. Berbasis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, GMF AeroAsia telah memiliki pelanggan maskapai-maskapai ternama dari lebih dari 55 negara di Seluruh dunia. GMF telah memperoleh beragam sertifikasi internasional berstandar industri termasuk, FAA, EASA, DGCA Indonesia dan CASA Australia. Melalui Business Expansion, Human Centric dan Technology Driven, GMF saat ini mengejar visinya menjadi Top 10 MRO di dunia. Di tahun 2017, GMF telahmendapatkan penghargaan sebagai “MRO Kualitas Tinggi” oleh FAA, di mana sebelumnyamencapai predikat “Risiko Rendah MRO” dari institusi yang sama. Pada tahun 2018 ini, GMF juga meraih Penghargaan Keselamatan Internasional dari British Safety Council.

Tentang AFI KLM E & M

Air France Industries KLM Engineering & Maintenance adalah MRO besar yang memiliki multi-produk. Dengan tenaga kerja lebih dari 14.000 orang, AFI KLM E & M menawarkan dukungan teknis yang komprehensif untuk maskapai penerbangan, mulai dari engineering & line maintenance hingga perawatan berat untuk engine,aero structure dan fan thrust reverser support, serta juga management, perbaikan dan pengadaan komponen pesawat,yang didukung dengan struktur jaringan logistic yang kuat. AFI KLM E&M telah mensupport hampir 2,000 pesawat yang dioperasikan oleh 200 maskapai baik domestic maupun internasional .

Sumber Rilis GMF

Check Also

Pertamina Tuntaskan Penanganan Pipa Cimahi dan Maksimalkan Distribusi BBM

Hingga saat ini, PT Pertamina (Persero) masih membersihkan sisa BBM di sekitar lokasi pipa Cimahi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *