Home / Berita / PEP Agresif Tingkatkan Produksi Melalui Sumur Semberah

PEP Agresif Tingkatkan Produksi Melalui Sumur Semberah

PT Pertamina EP, melalui Asset 5 Sangatta Field melaksanakan  tajak sumur SBR-27 di Semberah, Kamis (11/10). Sumur SBR-27 merupakan sumur kedua yang dibor PT Pertamina EP (PEP) Sangatta setelah sumur SBR South-1, dan semenjak struktur Semberah di alihkelolakan dari TAC EMP Semberah ke PEP Sangatta.

Hadir dalam tajak tersebut Asset 5 General Manager Irwan Zuhri, Sangatta Field Manager Jemy Oktavianto , dan tim manajemen dan pekerja lainnya. Turut hadir pula Camat Muara Badak Arfan, Danramil Muara Badak Kapten Inf. Slamet Basuki, Kapolsek Muara Badak Iptu Yusuf, Kepala Desa Tanah Datar H. Anwar, Kepala Desa Badak Mekar Khairul, Kepala Desa Batu-Batu Basri, Kepala Desa Salo Cella Salama, ketua pengurus Masjid Al Amin H. Budi, dan perwakilan pengurus panti asuhan Ahsanul Aamilin.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan juga bantuan untuk Masjid Al Amin, santunan kepada panti asuhan Ahsanul Aamilin. Bantuan diserahkan kepada Masjid Al Amin sebesar 50 juta rupiah sedangkan santunan kepada panti asuhan Ahsanul Aamilin sebesar 10 juta rupiah. Bantuan dan santunan diserahkan Asset 5 General Manager Irwan Zuhri, disaksikan muspika setempat.

Dalam sambutannya, Asset 5 General Manager Irwan Zuhri menyampaikan optimismenya dalam meningkatkan produksi PEP Sangatta. “Area Semberah kita alih kelola dari TAC EMP Semberah pada Nopember 2015. Ini merupakan tajak kedua sejak diambil alih Pertamina. Tajak pertama adalah sumur SBR South-1 yang kita laksanakan beberapa waktu sebelumnya. Mudah-mudahan hasil dari sumur ini bisa meningkatkan produksi PEP Sangatta serta membawa keberkahan bagi masyarakat di sekitar area operasi, khususnya Semberah. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, terutama dari muspika, tokoh masyarakat, dan tokoh adat Semberah, semoga Pertamina EP selaku diberi keselamatan dan kelancaran dalam beroperasi,” ujar Irwan menutup sambutan.

PEP Asset 5 ditargetkan untuk mengebor sumur baru sejumlah 38 sumur pada tahun 2018. Dari 38 sumur, 4 sumur baru berada di dalam wilayah administrasi PEP Sangatta. Keempat sumur tersebut antara lain SBR South 1, SBR-11, SBR-27, dan SBR-C6. Data bulan Agustus 2018 menunjukkan produksi minyak PEP Sangatta berada di angka 1.423 barrel oil per day (BOPD) dan produksi gas berada di angka 1,067 million standard cubic feet per day (MMSCFD).

Sumber PERTAMINA

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *