Home / Berita / INALUM Laksanakan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Mitra Binaan kepada Para Pengrajin Produk Berbahan Kulit

INALUM Laksanakan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Mitra Binaan kepada Para Pengrajin Produk Berbahan Kulit

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM melalui program kemitraan melaksanakan pelatihan pengembangan kerajinan produk berbahan kulit di Kantor Kelurahan Bunut, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan pada Kamis (11/10) kepada 10 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) pembuatan sepatu Mitra Binaan INALUM di Kelurahan Bunut.

Acara yang berlangsung seharian itu dibuka Kepala Departemen CSR dan PKBL, Susyam Widodo dengan menghadirkan pemateri dari beberapa pelaku usaha sepatu bunut di Yogyakarta terdahulu. Susyam  Widodo mengatakan, pelatihan kerajinan produk berbahan kulit yang diberikan ini sebagai upaya pengembangan produk dan juga peningkatan skill bagi UKM Mitra binaan INALUM.

“Ini adalah Program dari INALUM yaitu Program Pengembangan Usaha Mitra Binaan, tujuan kami mengadakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi UKM Binaan yang selama ini berfokus pada satu produk saja yaitu sepatu. Walaupun pelatihan ini singkat hanya satu hari, semoga  kita bisa mengembangkan produk kerajinan kulit ini dengan baik dan selalu bisa membagi ilmu antar mitra binaan yang ada di kelurahan Bunut ini,” Ujar Susyam.

Lebih lanjut, Lurah Kelurahan Bunut dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada INALUM yang telah memberikan pelatihan kepada para pengrajin produk berbahan kulit dan nantinya dapat bermanfaat bagi pelaku usaha Kelurahan Bunut.

Acara ini berlangsung dari pagi hingga sore dengan sistem mempraktikkan langsung bagaimana pembuatan produknya, baik itu tas, dompet dan juga produk-produk berbahan kulit lainnya.

Foto Bersama: Kepala Departemen CSR & PKBL INALUM, Susyam Widodo dan Staf Humas INALUM berfoto bersama dengan Lurah Kelurahan Bunut serta para pengrajin UKM sepatu di Kisaran (11/10)

Sumber INALUM

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *