Home / Berita / INALUM Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Mandailing Natal, Sumatera Utara

INALUM Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Mandailing Natal, Sumatera Utara

Banjir bandang dan Tanah Longsor melanda Kabupaten Mandailing Natal khususnya di Kecamatan Ulu Pungkut, Kecamatan Lingga Bayu, Kecamatan Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis membuat jeritan tangis untuk kita semua masyarakat Sumatera Utara, khususnya Masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal. Banjir yang menerjang permukiman warga pun membuat mereka terpaksa harus mengungsi dan kehilangan sumber pangan yang sudah dimiliki di rumahnya masing masing. Melihat hal ini, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM tidak tinggal diam. INALUM menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang dan tanah longsor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal di Panyabungan. Adapun jenis sembako yang diberikan adalah 1.870 Kg Beras, 240 Liter Minyak Goreng, 200 Kotak Mie Instan, 200 Kg Gula Pasir, dan 480 Kotak Teh Celup. Bantuan diserahkan langsung oleh INALUM kepada Yasir Nasution  selaku Kepala BPBD, yang selanjutnya BPBD yang akan mendistribusikan bantuan sembako tersebut kepada para korban.

“Kami sampaikan bahwa INALUM turut berdukacita sedalam-dalamnya atas musibah banjir bandang dan tanah longsor yg menimpa warga Kabupaten Mandailing Natal. Sebagai rasa turut duka cita kami serahkan sembako senilai Rp. 50.000.000 ini. semoga bantuan kami ini mampu meringankan beban daripada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa korban disini,” ujar Deputy General Manager CSR & PKBL INALUM Susyam Widodo pada kesempatan terpisah.

Lebih lanjut, Kepala BPBD Yasir Nasution sekaligus atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dari INALUM. “Kami sangat berterima kasih kepada INALUM atas bantuannya, kami akan segera salurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terkena musibah di Kecamatan Ulu Pungkut, Kecamatan Lingga Bayu, Kecamatan Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis,” jelas Yasir Nasution Selaku Kepala BPBD sekaligus mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal – Sumatera Utara.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen INALUM untuk terus berkontribusi ke masyarakat khususnya bagi masyarakat yang terkena bencana alam, kami berharap semoga bantuan INALUM ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Mandailing Natal,” ungkap Ricky Gunawan selaku Sekretaris Perusahaan INALUM pada pernyataan tertulisnya.

Sumber INALUM

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Bertugas Pak Erick Thohir dan Terima Kasih Pengabdian Ibu Rini M.Soemarno

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Bertugas Pak Erick Thohir, Menteri BUMN Periode 2019-2024 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *