Home / Berita / INKA Mengajar 2018 di SMAN 1 Surakarta

INKA Mengajar 2018 di SMAN 1 Surakarta

PT INKA (Persero) menyelenggarakan sharing session dalam tajuk INKA Mengajar 2018 di SMA Negeri 1 Surakarta pada Jumat, 7 Desember 2018. Direktur Produksi PT INKA (Persero), Bayu Waskito Sudadi menyampaikan materi sekaligus motivasi kepada 371 siswa kelas X dan XI SMA Negeri 1 Surakrata. Turut hadir jajaran manajemen PT INKA (Persero), Kepala SMA Negeri 1 Surakarta serta para guru.
.
Acara ini diselenggarakan dalam rangka program dari Kementerian BUMN untuk menumbuhkan kontribusi BUMN dalam membangun pemahaman publik mengenai peran BUMN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan kepada generasi muda bangsa Indonesia.
.
Materi yang disampaikan kepada para siswa meliputi pengenalan BUMN secara umum dan profil PT INKA (Persero) sebagai satu-satunya industri manufaktur sarana kereta api di Asia Tenggara. Sebagai bagian dari Industri Strategis, PT INKA (Persero) memiliki peran dalam menumbuhkan kekuatan dan ketahanan bangsa khususnya dalam bidang perkeretaapian, penguasaan teknologi perekeretaapian berserta pengembangan produknya, untuk mengurangi ketergantungan dari luar negeri, mandiri secara bisnis serta mampu bersaing di pasar internasional. Disamping itu, keberadaan INKA juga menjadi salah satu perusahaan pendorong pertumbuhan industri nasional, melalui piramida industri.
.
Dalam kesempatan ini pula, PT INKA (Persero) juga menyerahkan bantuan berupa 10 (sepuluh) perangkat komputer sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) PT INKA (Persero) pada dunia pendidikan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Produksi, Bayu Waskito Sudadi kepada Kepala SMA Negeri 1 Surakarta, Dra. Harminingsih, M.Pd

Sumber INKA / edit koranbumn.com

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *