Home / Berita / Jasa Marga Dapatkan Pinjaman Sidikasi Rp2,52 triliun untuk Pembebasan Lahan di Ruas Tol Probolinggo – Banyuwangi

Jasa Marga Dapatkan Pinjaman Sidikasi Rp2,52 triliun untuk Pembebasan Lahan di Ruas Tol Probolinggo – Banyuwangi

PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mendapat pinjaman sebesar Rp2,52 triliun dari sindikasi empat bank untuk pembebasan lahan di ruas tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi).

Pinjaman ini merupakan tahap awal dari total pinjaman untuk pembebasan lahan sebesar Rp4,7 triliun.

Direktur Utama PT JPB D. Hari Pratama mengatakan pendanaan untuk pembebasan lahan tol Probowangi berasal dari empat bank, yakni BNI, BRI, BCA, dan Bank Mandiri dengan fasilitas dari masing-masing bank sebesar Rp630 miliar.

Dia menambahkan, perseroan memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan dana talangan tanah sebagaimana tercantum dalam perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT).

Pinjaman sebesar Rp2,52 triliun menurut Hari merupakan tahap awal dari total pinjaman sebanyak Rp4,7 triliun.

“Dana talangan tanah ini akan dipakai untuk pembayaran ganti rugi tanah Seksi Probolinggo dan sebagian Situbondo” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (30/1)

Hari menerangkan, jalan tol Probowangi terbagi atas tiga seksi, yaitu seksi I di wilayah Probolinggo (31,2 kilometer), seksi II di wilayah Situbondo (109 kilometer), dan seksi III di wilayah Banyuwangi (31,8 kilometer).

Untuk diketahui, tol Probowangi bakal menjadi titik akhir jaringan jalan tol Trans Jawa. Ruas ini menelan biaya investasi hingga Rp23,3 triliun .

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Kontribusi Waskita Karya dalam Pembangunan Jalan Tol

Pada sektor jalan tol, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *