Home / Berita / Jelang Asian Games, AP II Cek Keselamatan dan Percantik Bandara

Jelang Asian Games, AP II Cek Keselamatan dan Percantik Bandara

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin melakukan pengecekan alat operasional dalam rangka kampanye keselamatan penerbangan. Hal ini juga terkait dukungan kelancaran kedatangan atlet saat Asian Games 2018.

“Ada tiga bandara yang terdapat dalam wilayah Angkasa Pura II untuk melakukan kesiapan penyelenggaraan dan pelayanan Asian Games yakni, Bandara Soetta, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin dan Bandara Husein Sastranegara,” katanya di Tangerang, Senin 30 Juli 2018.

Adapun berbagai simulasi telah dilakukan untuk mengecek kekurangan pada tiga Bandara tersebut, sehingga nantinya kelancaran yang diharapkan dari proses handling sisi udara dan darat berjalan nyaman bagi tamu negara.

“Sudah diuji dan kemudian dikalibrasi dalam prosesnya pada saat event ini belum berlangsung, karena kita juga ingin meninggalkan kesan bandara yang dikelola AP II menjadi sebuah representasi pelayanan bandara di Indonesia dan itulah kenapa kita jaga betul,” ungkapnya.

Awaludin menuturkan, pada pengecekan kali ini juga dilakukan pada fasilitas sisi darat seperti bus, garbarata serta beberapa fasilitas penunjang lainnya.

“Disiplin operasi ini harga mati. Ini menjadi sangat penting untuk menciptakan operational excellence. Karena untuk menciptakan performance excellence, kita perlu menciptakan service excellence yang didukung oleh operational excellence,” ujarnya.

Sumber Viva.co.id

Check Also

Kemenhub Serahkan Pengelolaan dan Operasional Tiga Bandara ke BUMN

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan pengelolaan tiga bandara kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *