Home / Berita / Jiwasraya Kanwil Manado Mengadakan Insurance Goes to Campus

Jiwasraya Kanwil Manado Mengadakan Insurance Goes to Campus

Dewan Asuransi Indonesia menilai perlunya diadakan acara memperingati hari asuransi dalam bentuk edukasi dan sosialisasi asuransi kepada masyarakat, salah satu bentuk acara adalah Insurance Goes To Campus. Salah satu kota yang terpilih adalah Kota Manado.

Kamis tanggal 18 Oktober 2018 Pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Hari Asuransi serentak diselenggarakan, khusus di Kota Manado, kegiatan bulan inklusi keuangan mengawali kegiatan lainnya yang direncanakan oleh panitia hari asuransi.

AAUI dan AAJI cabang manado berkolaborasi dengan OJK Provinsi Sulawesi Utara, berupaya melakukan penetrasi tentang pemahaman asuransi oleh masyarakat dan tentunya sangat diharapkan peran mahasiswa sebagai  agen perintis sekaligus  menjadi pembuka awal bagi masyarakat mengetahui tentang produk keuangan, khususnya asuransi secara umum.

Diharapkan juga melalui kegiatan bulan inklusi keuangan, akan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai asuransi dan pentingnya bagi kehidupan masyarakat di masa depan. Mahasiswa dan dosen yang hadir berjumlah kurang lebih 300 orang, disamping itu hadir juga para kepala cabang dari AAJI dan AAUI mengikuti kegiatan tersebut.

Acara Insurance Goes To campus dibuka oleh dekan fakultas Ekonomi Bapak Herman Karamoy bersama dengan Ketua panitia Bapak Welly Kaurow. Sebagai pembicara dari AAJI diwakili ibu Lucie Ondang dari PT Asuransi Jiwasraya dan dari AAUI diwakili Bapak Welly Kaurow.

Lewat materi disampaikan informasi tentang asuransi jiwa, umum dan sosial serta informasi karir bagi mahasiswa, dan seluruh mahasiswa sangat antusias mendengarkan sampai akhir materi. Di sela-sela acara para mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya seputar asuransi secara umum dan kepada penanya, oleh panitia diberikan souvenir menarik.

Acara Insurance Goes To Campus berakhir pada pukul 13.00 Wita yang ditutup oleh Sekretaris panitia bapak Faisal Arifin Dari PT Asuransi Jiwasraya. Kepada seluruh mahasiswa juga diberikan asuransi gratis berlaku selama satu bulan.

Harapan dari panitia dan seluruh insan asuransi yang hadir dalam bulan literasi dan inklusi keuangan adalah meningkatnya tingkat utilitas asuransi di Provinsi Sulawesi Utara, lebih khusus literasi dan inklusi menjadi kunci untuk menerobos pasar asuransi, karena mahasiswa mampu mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat, dalam hal ini minimal orang tua masing – masing tandas Ketua Panitia.

Sumber Jiwasraya

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *