Home / Berita / KAI Berikan Bantuan CSR di Kabupaten Banyumas

KAI Berikan Bantuan CSR di Kabupaten Banyumas

Dalam rangka Kegiatan Rapat Koordinasi Kementrian BUMN di Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan Gerakan Mengawal Masa Tanam Oktober 2018—Maret 2019 (OKMAR) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tersebut berlangsung di Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (17/12).


Pemberian CSR oleh Direktur SDM dan Umum KAI R. Ruli Adi

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) Taufik Madjid, Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro, Direktur SDM dan Umum KAI R. Ruli Adi, Direktur BNI, Milenial BUMN, dan sekitar 500 petani Banyumas dan sekitarnya.  Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh hadirnya sekitar 200 pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di Purwokerto dan Banyumas. Mereka membawa produk-produk unggulannya untuk kemudian menjajakannya dalam acara yang sama dalam balutan konsep BUMN Shop.

Direktur SDM dan Umum KAI mengangkat padi bersama para petani

Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan pemberian program CSR oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan BNI ‘46. KAI memberikan bantuan berupa Pembangunan Taman Bermain Layak Anak di Puskesmas Purwokerto Barat Kecamatan Purwokerto Barat dan Bantuan Perbaikan 12 Rumah Tidak Layak Huni  di Kecamatan Purwokerto Timur. Ruli berkesempatan menyerahkan bantuan CSR tersebut kepada masing-masing Camat. Selain itu Ruli juga berkesempatan melakukan simbolisasi gerakan mengawali musim tanam OKMAR (Oktober sampai Maret) dalam upaya memberikan peranan budidaya untuk memajukan sektor pertanian bersama.

Sumber KAI

Check Also

Pre-Booking Tiket IndonesianGP Segera Diluncurkan

Dalam perkenalan MGPA , disampaikan juga bahwa MGPA akan memulai countdown Pre-Booking tiket MotoGP 2021, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *