Home / Berita / KAI Daop 8 Operasikan Kereta Tambahan Selama Libur Imlek

KAI Daop 8 Operasikan Kereta Tambahan Selama Libur Imlek

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya mengoperasikan kereta tambahan Sancaka dan Sembrani selama liburan Imlek. Hal itu dilakukan mengikuti lonjakan penumpang yang terasa sejak awal Februari 2019. Kereta Api tambahan beroperasi sejak tanggal 1,3,4 dan 5 Februari 2019.

“KA Sancaka Tambahan beroperasi pada tanggal 4 Februari dan KA Sembrani pada 1,3 dan 5 Februari,” kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, Senin 4 Februari 2019. Kereta Sancaka tambahan beroperasi dengan rute Stasiun Surabaya Gubeng – Stasiun Yogyakarya, sedangkan Kereta Sembrani melayani rute Surabaya Pasar Turi – Stasiun Gambir Jakarta.

Menurutnya Jakarta dan Bandung menjadi tujuan favorit penumpang dari Surabaya. Ketersediaan tiket untuk dua rute pada pemberangkatan 5 Februari 2019 disebut mulai menipis. “ (Okupansi) sudah mencapai 98 persen,’ katanya.

Sedangkan ketersediaan tiket untuk rute jarak jauh lainnya seperti Jember, Yogyakarta, Semarang dan Cirebon masih tersedia. Okupansi ketersediaan tiket dari Surabaya ke berbagai kota per 4 Februari 2019 berkisar antara 80 persen hingga 100 persen.

Sumber bumn.go.id/jatimne, edit koranbumn

Check Also

Dirut Definitif, BTN Diumumkan Akhir Bulan Ini dan Bank Mandiri Awal Bulan Depan

Calon nakhoda PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *