Home / Berita / Ketoprak untuk Negeri : Sinergi BUMN Lestarikan Budaya Bangsa

Ketoprak untuk Negeri : Sinergi BUMN Lestarikan Budaya Bangsa

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian budaya Jawa dan dalam rangka memperingati Hari Ibu, beberapa Direksi BUMN dan petinggi Kementerian BUMN beradu peran dalam pertunjukan seni Ketoprak, pada Sabtu (22/12/2018). Acara yang diadakan di Nusa Indah Teater, Balai Kartini Jakarta tersebut dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno.

Direktur Utama Pertamina menjadi salah satu pelakon dalam Ketoprak untuk Negeri tersebut. Pada acara bertajuk Sumpah Palapa Gajah Mada, Nicke berperan sebagai Diah Tribuana Dewi.

Diiringi dengan gamelan Jawa Paguyuban Adi Budoyo, alur cerita diambil dari cuplikan kisah Kerajaan Majapahit, yanv makmur dan menjadi inspirasi penting bagi bangsa Indonesia dalam menjawab tantangan sekarang ini.

Sebagai Diah Tribuana Dewi, Nicke melaporkan kondisi Pertamina saat ini yang sudah berhasil menjalankan BBM satu harga untuk masyarakat, bahkan Pertamina sudah menjadi exportir.

Pergelaran yang berlangsung sekitar dua jam ini juga diisi dengan bintang tamu Tessi, pelawak kawakan Srimulat.

Menteri BUMN berharap, para penonton acara yang terdiri dari direksi dan komisaris BUMN serta jajaran pejabat Kementerian BUMN dapat mengambil hikmah dari pergelaran ini.

“Kita harus bisa memberikan solusi tentang makna persatuan di kalangan BUMN dalam menjalankan amanah untuk menuju Indonesia yang makmur,” pungkasnya.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *