Home / Berita / Krakatau Steel Group Berkomitmen untuk Menyalurkan Distribusi Secara Merata

Krakatau Steel Group Berkomitmen untuk Menyalurkan Distribusi Secara Merata

Krakatau Steel, BUMN yang bergerak dalam industri baja dan berada di kawasan Cilegon, ditunjuk untuk menjadi koordinator penyaluran bantuan di wilayah Banten untuk bencana Tsunami Selat Sunda. Hingga saat ini jumlah bantuan yang terkumpul dari sinergi BUMN mencapai 1,64 milyar.

Sebagai koordinator, Krakatau Steel kra mulai dari mendirikan posko di 3 titik yaitu Posko Cinangka, Posko Labuan, dan Posko Sumur sebagai daerah yang terisolasi hingga 2 hari pasca tsunami. Medan tersebut sulit ditempuh dan memakan waktu 3 jam perjalanan menuju Kec. Sumur dari Posko Labuan.

Selain jalan darat, untuk menjangkau Kec. Sumur, khususnya di wilayah Taman Jaya, juga digunakan kapal laut KN Edam milik Kemenhub setempat untuk mengangkut 30 ton bantuan. Kapal yang sudah mendarat di Pelabuhan Sumur ini kemudian dilakukan pemindahan muatan menggunakan kapal nelayan karena dermaga Sumur yang hancur .

Selain itu, anak usaha Krakatau Steel juga turut membantu meringankan beban para korban & pengungsi tsunami. Krakatau Tirta ,yang bergerak di bidang penyedia air bersih, menyalurkan 5000 liter air bersih,Cigading Port memberikan bantuan kapal untuk mempermudah distribusi bantuan ke daerah Taman Jaya, Krakatau Medika juga menurunkan tim medisnya hingga ke Kec. Sumur dan dengan sigap menangani korban bencana setiap harinya. Anak usaha lainnya juga turut berperan memberikan bantuan sembako maupun kebutuhan para korban bencana. Hingga saat ini, bantuan terus mengalir untuk para korban .

Sumber InKementerianbumn / edit koranbumn.com

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *