Home / Berita / Semen Baturaja Berhasil Meraih Dua Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

Semen Baturaja Berhasil Meraih Dua Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

Semen Baturaja berhasil meraih dua PROPER HIJAU yaitu untuk Pabrik Baturaja dan Pabrik Palembang, penghargaan yang membanggakan ini diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup RI pada acara Malam Penganugerahan PROPER Tahun 2018.

Menurut Daconi, Direktur Produksi & Pengembangan SMBR, perolehan PROPER Hijau tahun ini adalah hasil kerja keras dengan melaksanakan berbagai program sesuai dengan komitmen perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup, seperti menggunakan sumber daya alam berupa bahan baku, energi, air, dan bahan pedukungnya secara bijaksana dan tidak berlebihan, mengurangi emisi gas CO2 dan mencegah terjadinya pencemaran udara ke lingkungan sekitar, mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat timbunan limbah B3 dan Non B3, mematuhi seluruh perundang-undangan, menerapkan produksi bersih, melakasanakan kegiatan terkait inovasi aspek lingkungan dan membangun kerjasama antar stakeholder.

PROPER atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup adalah program penilaian terhadap upaya penanggungjawab usaha dan/atau kegiatan dalam mengendalikan pencemaran dan/atau lingkungan hidup serta pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun.

Perjalanan SMBR untuk mendapat PROPER HIJAU tidak mudah. Sebelumnya, Pabrik Baturaja memperoleh PROPER Biru sejak tahun 2008 dan masuk ke calon kandidat Hijau sejak tahun 2014-2017 akan tetapi gagal dan baru masuk dalam kandidat Hijau di Tahun 2018, sedangkan Pabrik Palembang memperoleh PROPER BIRU sejak tahun2014-2017 dan masuk menjadi kandidat Hijau di Tahun 2018.

Sumber InSMBR /edit koranbumn.com

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *