Home / Berita / Lipsus IBDExpo 2018 : Wujudkan “Sinergy for the Nation”, BUMNIS Jalin 8 (Delapan) Kesepakatan

Lipsus IBDExpo 2018 : Wujudkan “Sinergy for the Nation”, BUMNIS Jalin 8 (Delapan) Kesepakatan

Dalam acara Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 3-6 Oktober 2018 di Grand City Mall Surabaya, BUMN Industri Strategis (BUMNIS) menguatkan strategi bisnisnya melalui penandatangan kerja sama yang dilakukan antar BUMNIS maupun bersama konsumen loyalnya. Memanfaatkan kemeriahan acara IBD Expo 2018, BUMNIS melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding di Ballroom Grand City Convention & Exhibition Surabaya. Sebanyak 9 (sembilan) penandatanganan dilakukan dan disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, mewakili Menteri BUMN Rini Soemarno yang berhalangan hadir.

Fajar Harry Sampurno menyatakan bahwa penandatanganan kerja sama baik dalam bentuk Long Term Supply Agreement (LTSA) maupun Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan sebagai bentuk penguatan sinergi BUMN terutama di antara perusahaan BUMNIS. “Sesuai slogannya, “Sinergy for the Nation” semua BUMNIS berusaha mewujudkannya. Hal ini semata-mata dilakukan terutama untuk membangun Indonesia, sesuai juga dengan “Tak Henti Membangun Negeri” yang diusung dalam IBD Expo 2018 ini. Diharapkan kinerja masing-masing BUMNIS melalui penandatanganan kerja sama ini dapat membantuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia maupun untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia dalam berbagai bidang.

Sebanyak 9 (sembilan) penandatanganan tersebut diantaranya adalah:

  1. Penandatanganan kerja sama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan PT Sunrise Steel, yaitu Long Term Supply Agreement (LTSA) Product Cold Rolled Coil (CRC) 2018-2019. Penandatanganan ini dilakukan oleh Silmy Karim, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Henry Setiawan Direktur Utama PT Sunrise Steel.
  2. Penandatanganan Kerja Sama Supply Material Steel Plate untuk Proyek-proyek Strategis dan Proyek-proyek Infrastruktur yang dilakukan antara PT Barata Indonesia (Persero) dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Penandatanganan ini dilakukan oleh Tony Budi Santosa (Plt. Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) dan Silmy Karim (Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.
  3. Penandatanganan antara PT Barata Indonesia (Persero), PT Industri Kapal Indonesia (Persero), dan PT Dok Perkapalan Surabaya (Persero) untuk Kerja Sama Pemanfaatan Limbah Scrap. Penandatanganan ini dilakukan oleh Tony Budi Santosa (Plt. Dirut PT Barata Indonesia (Persero), Edy Widarto (PT Industri Kapal Indonesia (Persero)), dan Bambang Soendjaswono (Direktur Utama PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero).
  4. Penandatanganan kerja sama antara PT Barata Indonesia (Persero) dan PT Industri Kereta Api (Persero) untuk kerja sama Pengembangan Roda Kereta dan Pemanfaatan Limbah Scrap. Penandatanganan ini dilakukan oleh Tony Budi Santosa (Plt. Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) dan Budi Noviantoro (Direktur Utama PT Industri Kereta Api (Persero).
  5. Penandatanganan antara PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) dengan PT Surveyor Indonesia (Persero) dalam Kerja Sama Penyediaan Zat Radioaktif untuk Industri. Penandatanganan ini dilakukan oleh Dian M. Noer (Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero)) dan Bambang Herutomo (Direktur Utama PT Industri Nuklir Indonesia (Persero)).
  6. Penandatanganan PT Dirgantara Indonesia (Persero) dengan PT Aviastar Mandiri dalam Kerja Sama Pengadaan Pesawat Terbang N219. Penandatanganan ini dilakukan oleh Irzal Rinaldi (Direktur Niaga PT Dirgantara Indonesia (Persero)) dan Muhammad Alvin Reza (Direktur Utama PT Aviastar Mandiri).
  7. Penandatanganan PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) dengan PT Perikanan Nusantara (Persero) tentang Pembangunan Kapal Baru, Perbaikan dan Pemeliharaan Kapal. Penandatanganan ini dilakukan oleh Bambang Soendjaswono (Direktur Utama PT Dok dan Perkapalan Su abaya (Persero)) dan Dendi Anggi Gumilang (Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero)).
  8. Penandatanganan PT PAL Indonesia (Persero) dengan PT ASDP (Persero) tentang Pembangunan Kapal, Perbaikan & Pemeliharaan Kapal, Pengembangan Bisnis/Usaha. Penandatanganan ini dilakukan oleh Budiman Saleh (Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero)) dan Ita Puspadewi (Direktur Utama PT ASDP (Persero)).

Sumber INKA

Lipsus IBDExpo 2018 : 33 BUMN Beserta Anak Perusahaan Tanda Tangani Nota Kesepahaman di IBD Expo 2018

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *