Home / Berita / Menteri ESDM Apresiasi Kesigapan Pertamina Bangkitkan Energi di Sulawesi Tengah

Menteri ESDM Apresiasi Kesigapan Pertamina Bangkitkan Energi di Sulawesi Tengah

PT Pertamina (Persero) mendapatkan penghargaan Tim ESDM Siaga Bencana di Sulawesi Tengah, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (17/12/2018). Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan  kepada Direktur Logistik Supply Chain dan Infrastruktur Gandhi Sriwidodo. Dalam proses penyerahan penghargaan, Jonan didampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei.

Apresiasi tersebut diberikan Kementerian ESDM karena  Pertamina dinilai sigap membangkitkan energi di Sulawesi Tengah, usai bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda daerah tersebut.

“Terima kasih atas bantuan semua stakeholder. Sumbangsih yang luar biasa buat Pertamina karena dengan waktu yang singkat dan cepat dapat memulihkan pelayanan pendistribusian BBM  dengan cepat sehingga kehidupan usai bencana gempa bisa bangkit lagi. Karena dengan BBM semua bisa berjalan dengan baik,” Jonan menjelaskan.

Selain Pertamina sebagai holding, beberapa anak perusahaan BUMN ini juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM, yaitu Pertamina EP, Pertagas Niaga, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Medco Tomori, Pertamina EP Asset 4, PT Perta Samta Gas.

Selain Pertamina group, ada 120 perusahaan lain yang juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Salah satu penerima penghargaan dari Perta Samtan Gas, HSSE Manager Martin I Wetik menyatakan, apa yang diberikan perusahaan untuk masyarakat Sulawesi Tengah merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

“Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa sinergi semua pihak dalam membantu korban bencana akan berdampak positif bagi masyarakat terdampak,” imbuhnya.

Adapun hasil kegiatan siaga bencana di bawah naungan Kementerian ESDM  mencakup kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban, pelayanan medis, survei geologi, bantuan logistik, serta pemulihan infrastruktur

sumber PERTAMINA

Check Also

Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan Jalan Tol Sepanjang 2.500 Kilometer Dibangun hingga 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan jalan tol baru sepanjang 2.500 kilometer hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *