Home / Berita / Menteri Rini Apresiasi Hasil Nyata Sinergi BUMN bagi Masyarakat Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat

Menteri Rini Apresiasi Hasil Nyata Sinergi BUMN bagi Masyarakat Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat

Menteri BUMN Rini Soemarno mengapresiasi sinergi BUMN yang telah memberikan hasil nyata bagi masyarakat Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Sinergi ini juga dilakukan sebagai upaya BUMN mendukung Pemerintah merealisasikan program Perhutanan Sosial Muara Gembong.

“Kami bangga melihat BUMN bisa bersinergi mengoptimalkan lahan hutan negara yang sebelumnya digunakan secara liar dan tidak memperhatikan keseimbangan alam, kini menjadi tertata rapih dan bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat. Ini salah satu olaborasi yang baik antara Pemerintah, BUMN dan masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian,” kata Rini di sela kegiatan panen udang petani tambak bersama Presiden RI Joko Widodo di Muara Gembong, Bekasi.

Saat ini, tambak udang Muara Gembong telah memasuki masa panen siklus kedua. Dimana penebaran benih telah dilakukan pada 1 November 2018 lalu di 10 kolam. Panen 3 kolam pertama dilakukan pada 10 Des 2018 dengan hasil 1.126,72 atau 1,1 ton. Disusul Panen di 7 kolam lainnya pada hari ini dengan estimasi hasil panen mencapai lebih dari 15 ribu kilogram atau 15 ton.

Jumlah panen tersebut meningkat dibandingkan panen pada siklus pertama yang dilakukan pada 25 Juli 2018 dengan hasil panen 10.466,72 kg atau 10,4 ton. Menteri Rini pun berharap tambak udang ini bisa semakin berkembang dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Sumber KementerianBUMN, edit koranbumn

Check Also

IPC Gelar Pasar Murah untuk Warga⁣ Sekitar Tanjung Priok

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menggelar pasar sembako murah untuk warga di sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *