Home / Berita / P2ET LIPI : Membangun Sinergitas Industri, Pengguna dan Peneliti

P2ET LIPI : Membangun Sinergitas Industri, Pengguna dan Peneliti

Pusat Penelitian Elektronika & Komunikasi (P2ET) LIPI melakukan kunjungan ke PT PAL Indonesia (Persero) kamis, 6 Desember 2018 dipimpin DR Yuyu Wahyu, dan didampingi para team peneliti dengan penuh kehangatan diterima oleh Manajemen PT PAL Indonesia (Persero) yakni Kepala IT Joko Suyono, Kepala Divisi Kepala Divisi Perencana Strategis Perusahaan Edi- Riyanto, Kepala Divisi Desain-Priyo Susanto dan beberapa Staff. Joko menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan P2ET LIPI untuk berdiskusi terkait perkembangan Industri Kemaritiman Indonesia khususnya Elektronika dan sistem komunikasi.
.
Wahyu menuturkan ucapan terima kasih atas kesempatan dan waktunya dapat menerima tim berkunjung ke galangan ini, dan melihat dari dekat Progres Perkembangan Industri Perkapalan. Dalam kesempatan tersebut PAL menyampaikan perkembangannya dan P2ET LIPI menyampaikan profilnya.
.
Suasana hangat juga tergambar dalam diskusi tersebut. Dan disimpulkan agar dilakukan kolaborasi antara P2ET LIPI, PAL dan pengguna untuk dapat memformulasikan produk apa yang dapat di usulkan untuk di tindak lanjuti pengembangannya. Karena masih belum terkomunikasi dengan baik dan masih saling berdiri sendiri terutama pada penelitian dan pengembangan teknologi yang dilakukan masing-masing institusi menjadi faktor penghambat.

Pada kesempatan tersebut Tim dapat mengunjungi kapal LPD 124m yang dalam proses penyelesaian

Sumber InPAL INdonesia

Check Also

Direktur Prakosa Hadi Takariyanto Menerima Kunjungan Delegasi Partnership for Australia – Indonesia Research

Direktur Teknik PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Prakosa Hadi Takariyanto menerima kunjungan Delegasi Partnership for …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *