Home / Berita / Pelindo III Bantu Nelayan Korban Gempa NTB

Pelindo III Bantu Nelayan Korban Gempa NTB

Pelindo III bersama mitra kerja BUMN dan swasta memberikan bantuan berupa jala dan alat pancing kepada paguyuban nelayan korban bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp700 juta pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-60 provinsi tersebut. Hal itu dilakukan oleh Pelindo III dan mitra kerja untuk mendukung pemulihan perekonomian masyarakat NTB pasca bencana gempa yang melanda provinsi yang dikenal dengan seribu masjid.  Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur SDM Pelindo III Toto Heliyanto kepada perwakilan nelayan di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Senin (17/12).

Toto Heliyanto menyebut penyerahan bantun merupakan bagian dari komitmen Pelindo III sebagai salah satu perusahaan BUMN yang memiliki wilayah kerja di NTB.  Menurutnya pemberian bantuan berupa jala dan alat pancing dapat merangsang para nelayan untuk kembali bangkit dari bencana gempa yang melanda pada Agustus lalu.

“Dengan bantuan ini kami harapkan para nelayan dapat kembali melaut untuk mencari ikan dan memperbaiki kehidupan mereka pasca gempa.  Hal ini kami anggap lebih efektif karena dapat langsung dimanfaatkan oleh nelayan untuk memperoleh penghasilan,” terangnya.

Lebih lanjut Toto menyebut bantuan yang diberikan kepada nelayan merupakan bagian dari bantuan korban gempa yang telah beberapa kali disalurkan oleh Pelindo III.  Jumlah bantuan yang sudah disalurkan oleh Pelindo III kepada korban gempa telah mencapai Rp1 Milliar yang didistribusikan secara merata. Bantuan tersebut melengkapi batuan yang diberikan sebelumnya berupa sumur bor dan hunian sementara.

“Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pelindo III dan mitra kerja yang ber-sinergi menjalankan program BUMN Hadir Untuk Negeri sekaligus sebagai bentuk komitmen BUMN sebagai agen pembangunan,” tambah Toto.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pelindo III dan beberapa perusahaan BUMN dan swasta yang telah mendukung pemulihan NTB pasca gempa.  Gubernur menyebut dukungan masyarakat terhadap korban gempa sangat dibutuhkan oleh warga NTB yang terdampak gempa untuk pemulihan perekonomian mereka.

Pada Ulang Tahun ke-60 ini Provinsi NTB meluncurkan tagline NTB Gemilang yang merupakan perwujudan program kerja pemerintah untuk mencerdaskan seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat. Sejalan dengan program pemerintah tersebut Pelindo III telah menjalankan program Putra Daerah dengan merekrut putra putri terbaik untuk bergabung bersama dalam membangun daerahnya yang saat ini sudah selesai di sekolahkan dan telah kembali ke daerah masing-masing termasuk di Provinsi NTB.

Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

Sumber Pelindo III

Check Also

WIKA Terapkan Teknologi Building Information Modeling pada 80 Proyek

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) terus melakukan inovasi dalam setiap proyek yang digarap. Salah satunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *