Home / Berita / Pembangunan Stasiun LRT Jabodebek Mulai Terlihat Rangka atau Bentuk dari Stasiun

Pembangunan Stasiun LRT Jabodebek Mulai Terlihat Rangka atau Bentuk dari Stasiun

Pekerjaan konstruksi struktur LRT Jabodebek masih terus dikerjakan dan diharapkan dapat rampung tepat waktu. Kini, tidak hanya melakukan pembangunan struktur untuk jalur lintas LRT, ADHI sudah mulai membangun Stasiun LRT Jabodebek. Pembangunan Stasiun LRT ini serentak dilakukan pada 3 lintas pelayanannya, baik lintas pelayanan Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur.

Pembangunan Stasiun LRT Jabodebek kini mulai terlihat rangka atau bentuk dari stasiunnya, salah satunya di Stasiun LRT Taman Mini, lintas Cawang-Cibubur. Stasiun ini terletak di area jalan Tol Taman Mini arah Bogor.

Sebagai informasi, letak pembangunan Stasiun LRT Jabodebek sudah ditentukan berdasarkan pada berbagai pertimbangan dan sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP. 394 Tahun 2015.

Salah satu pertimbangan pembangunan Stasiun LRT di area jalan tol adalah berdasarkan pada tujuan utama pembangunan LRT itu sendiri, yakni mengurangi volume kendaraan pribadi atau mengurai kemacetan di jalan besar. Pembangunan Stasiun LRT yang dilakukan di area jalan tol diharapkan mampu mengurangi volume kepadatan kendaraan pribadi secara signifikan.

Sumber In ADHI / edit koranbumn.com

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *