Home / Berita / Pemerintah Mengapresiasi Pertamina Lampaui Target Program BBM Satu Harga Tahun 2018

Pemerintah Mengapresiasi Pertamina Lampaui Target Program BBM Satu Harga Tahun 2018

Pemerintah melalui Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengapresiasi kinerja Pertamina yang telah sukses melampaui target penyelesaian Program BBM Satu Harga pada tahun ini. Pasalnya, dari 67 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga yang ditargetkan, hingga akhir 2018 BUMN ini mampu menyelesaikan 69 titik.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Pertamina karena Program BBM Satu Harga bisa berjalan baik, bahkan melampaui apa yang ditargetkan,” ujarnya dalam konferensi pers bersama dengan Dirjen Migas Djoko Siswanto dan Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Arya Dwi Paramita, di Gedung Kementerian ESDM, pada Senin (31/12/2018).

Fanshurullah berharap, sebelum Juni 2019 target akumulasi 150 penyalur juga bisa terlaksana.

Sementara itu, Pjs. Vice President Corporate Communication Pertamina Arya Dwi Paramita menjelaskan, dengan realisasi  hingga akhir tahun ini, maka secara keseluruhan, sejak mendapatkan tugas sejak 2017 lalu, Pertamina berhasil melaksanakan Program BBM Satu Harga di 123 titik yang tersebar di sejumlah daerah.

“Wilayah tersebut,  antara lain Papua sebanyak 28 titik, disusul Kalimantan (27 titik), Sumatera (24 titik), Nusa Tenggara (15 titik), Sulawesi (14 titik), Maluku (11 titik) dan Jawa – Bali (4 titik),” jelasnya.

Arya mengakui, banyak tantangan yang dihadapi Pertamina untuk mewujudkan program BBM Satu Harga tersebut, seperti aksesibilitas dan infrastruktur.  Oleh karena itu, ia berharap dukungan stakeholders  untuk bersama-sama menyukseskan program ini.

“Keberhasilan kam tidak terlepas dari dukungan stakeholders seperti pemerintah daerah dan lembaga penyalur. Jika kita bisa bekerja sama secara maksimal, kami optimistis  bisa menjalankan program ini lebih baik lagi,” imbuhnya.

Saat ini, di wilayah dengan infrastruktur darat dan laut yang cukup baik, sudah beroperasi 54 penyalur, di wilayah dengan infrsatruktur darat dan laut terbatas sudah beroperasi 68 penyalur, terdapat 1 penyalur target 2019 dipercepat, dan di wilayah dengan  infrastruktur darat dan laut ditargetkan sebanyak 29 penyalur di tahun 2019.

Program BBM Satu Harga memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat. Dengan program tersebut khususnya masyarakat di wilayah 3T kian mudah dalam mendapatkan BBM, Hal ini sejalan dengan fokus Pertamina untuk menghadirkan Energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Harga BBM di Lembaga Penyalur Pertamina mengacu kepada Kepmen ESDM No. 4738 Tahun 2016 yakni harga Premium Rp. 6.450/liter & harga Solar Rp. 5.150/liter.

Sumber PERTAMINA / edit koranbumn.com

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *