Home / Berita / Perikanan Nusantara dan Pemkab Sumenep Bekerjasama Pemanfaatan Gudang Beku Terintegritasi

Perikanan Nusantara dan Pemkab Sumenep Bekerjasama Pemanfaatan Gudang Beku Terintegritasi

Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama PT. Perikanan Nusantara (Persero) menandatangani nota kesepemahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama untuk pemanfaatan Gudang Beku Terintegritasi atau Integrated Cold Stroge (ICS) yang terletak di Desa Longos Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep.

ICS adalah Unit Pengelolaan Ikan (UPI) yang terintegrasi dengan gudang beku (Cold Stroge) demi mengoptimalkan potensi ekonomi kelautan dan pemanfaatan hasil sumber daya laut, agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Pembiayaan pembangunan ICS oleh Pemerintah pusat melalui Menteri Kelautan dan Perikanan RI dengan dana sekitar Rp18 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018.

Penandatangan MoU dan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dengan Direktur PT. Perinus Persero, Dr. Dendi Anggi Gumilang, SE,.MM dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumenep, Ir. Arief Rusdi, M.Si di ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, kamis (24/01/19).

Kegiatan Penandatanganan MoU tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Direktur Pengelolaan dan Bina Mutu Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kementrian Kelautan Perikanan RI, Innes Rahmania A.Pi,. S.Sos,.MM dan Pimpinan OPD setempat.

Direktur Pengelolaan dan Bina Mutu Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kementrian Kelautan Perikanan RI, Innes Rahmania A.Pi,. S.Sos,.MM mengatakan bahwa pengoperasian ICS di kabupaten Sumenep merupakan yang pertama kali dari 10 pembangunan ICS dibeberapa daerah di Indonesia tahun 2018 lalu.

Dalam penandatangan MOU & PKS ICS Sumenep Bapak Dendi didampingi juga oleh Bapak Andre F Budihardjo, dan BM Surabaya PT Perikanan Nusantara (Persero), Bapak Rommy yang mengawal proses MOU dan Perjanjian ini, dan akan menjadi PIC untuk ICS Sumenep.

Sumber Perikanan Nusantara , edit koranbumn

Check Also

Cerita Tantangan Para Pejuang WIKA di Aljazair

Mengibarkan bendera WIKA di luar negeri menjadi tanggung jawab besar. Setiap harinya tim proyek di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *