Home / Anak Perusahaan / Pertagas Niaga Suplai Pembangkit Listrik untuk Industri Dumai

Pertagas Niaga Suplai Pembangkit Listrik untuk Industri Dumai

PT Pertagas Niaga (PTGN) terus berupaya menyediakan pasokan listrik bagi industry di Duri-Dumai. Kali ini, PTGN bekerja sama dengan PT Riau Perkasa Energi (RPE), perusahaan penyedia pembangkit listrik di wilayah Dumai, Riau  untuk mewujudkannya.

Berlokasi di auditorium PTGN, Selasa (4/12/2018),  President Director PTGN Linda Sunarti menandatangani perjanjian jual beli gas dengan Komisaris RPE Atep Nandang Sukandar.

Dalam perjanjian tersebut, disepakati PTGN akan menyuplai gas sebesar 5 BBTUD untuk RPE yang ditargetkan akan mengalir pada tahun 2019. Gas akan dialirkan melalui pipa transmisi Duri-Dumai hingga sampai ke wilayah Dumai untuk dijadikan energi pembangkit listrik.

“Sebagai kawasan industri yang terus berkembang, Dumai memerlukan pasokan listrik yang stabil. Untuk itu suplai gas PTGN ke RPE ini diharapkan juga bisa mendorong pertumbuhan industri di sana,” jelas Linda.

Kawasan Duri Dumai menjadi target pengembangan pasar PTGN pasca telah beroperasinya pipa transmisi Duri Dumai kerja sama antara PT Perusahaan Gas Negara- PT Pertamina Gas, 24 November 2018 lalu. Pipa dengan panjang 67 KM ini dibangun dengan nilai investasi USD 70 juta.

Sebelumnya PTGN telah menyuplai lebih dahulu salah satu industri di Dumai yakni PT Energi Sejahtera Mas (ESM) dengan menggunakan Liquiefied Natural Gas (LNG) trucking yang berasal dari Plant Arun, di Lhokseumawe, Aceh.•PTGN

Sumber Pertamina

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *