Home / Berita / Pertamina Membantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Tsunami di Panjang, Lampung

Pertamina Membantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Tsunami di Panjang, Lampung

Setelah logistik dan tim relawan dikerahkan, Pertamina juga membantu memperbaiki lima rumah warga yang terdampak tsunami dan berada di Ring 1 Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Panjang, Lampung, Jumat (28/12/2018).

“Ini bentuk CSR Pertamina. Di sini ada empat rumah yang hanyut dan satu rumah lagi di tempat lain. Di Kelurahan Karang Maritim itu rusak total, dan dibantu pembangungannya oleh Pertamina. Sekarang  dikerjakan jembatannya dulu yang terputus,” ujar GM MOR II Primarini.

Ia berharap perbaikan dan renovasi rumah-rumah tersebut cepat selesai agar masyarakat bisa menempati rumahnya kembali.

Pertamina memberikan bantuan berupa bahan bangunan  dengan rincian, asbes 180×80 sebanyak 144 lembar, GRC Board sebanyak 90 lembar, papan 9 meter kubik, kayu kasau 3 meter kubik, dan kayu gelam sebanyak 60 batang.

“Nantinya kita harap pembangungan ini segera cepat terselesaikan dan masyarakat yang rumahnya hancur bisa segera kembali ke rumahnya lagi nanti. Area ini termasuk dikawasan Ring 1 TBBM Panjang dan ini kita lihat langsung wilayahnya berbatasan dengan laut lepas,” tambanya.

Sementara, salah satu warga yang rumahnya diperbaiki oleh Pertamina, Sumiati mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasih karena Pertamina telah membantu memperbaiki rumahnya yang tersapu ombak dampak tsunami Selat Sunda pada 22 Desember lalu.

“Ribuan terima kasih banyak kepada   Pertamina. Alhamdulillah kita dibantu rumahnya dibangun lagi. Semoga rumah bantuan dari Pertamina ini cepat selesai dan kita bisa pulang ke rumah,” pungkasnya.

Sumber PERTAMINA

 

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *