Home / Berita / Perumnas Tanam Rp 2 Triliun Bangun Proyek Terintegrasi di Rawa Buntu

Perumnas Tanam Rp 2 Triliun Bangun Proyek Terintegrasi di Rawa Buntu

Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) hari ini (10/12) meresmikan groundbreaking hunian berbentuk bangunan tinggi yang berkonsep terintegrasi dengan transportasi massal.

Proyek yang berlokasi di Stasiun Rawa Buntu, Serpong ini dibangun dengan bentuk vertikal. Adapun, hunian terintegrasi transportasi massal Rawa Buntu ini merupakan proyek ketiga setelah sebelumnya Perumnas menggarap di Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Tanjung Barat.

Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perumnas Galih Prahananto mengatakan proyek ini bakal kelar selama dua tahun terhitung sejak groundbreaking. “Nilai investasinya sekitar Rp 2 triliun,” katanya.

Proyek yang disebut Mahata Serpong itu saat ini baru dipasarkan ke pasar subsidi. Maklum, agar arus keuangan pembangunan itu bisa berjalan lancar, Perumnas belum akan menjual unit yang disubsidi pemerintah.

Adapun total unit yang dibangun sebanyak 3.600 unit. Dari total itu, 25% diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. “Selebihnya huniah kelas menengah yang diperuntukkan untuk milenial,” tambah Galih.

Kisaran harga Mahata Serpong untuk yang non subsidi berkisar antara Rp 570 juta untuk tipe studio dengan luas 21,9 meter persegi. Paling mahal, saat ini satu unitnya dijual seharga Rp 1 miliar untuk tipe dua kamar tidur dengan luas 60,47 meter persegi.

Sumber kontan.co.id

Check Also

Direktur Prakosa Hadi Takariyanto Menerima Kunjungan Delegasi Partnership for Australia – Indonesia Research

Direktur Teknik PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Prakosa Hadi Takariyanto menerima kunjungan Delegasi Partnership for …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *