Home / Berita / PKS Tripartit Penyediaan Data Pengalihan Kepesertaan

PKS Tripartit Penyediaan Data Pengalihan Kepesertaan

Bertempat di Hotel Borobudur, Direktur Operasi PT TASPEN (PERSERO), Ermanza; Direktur Operasi PT ASABRI (PERSERO), Adiyatmika; serta Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian, Sabar P. Sormin melakukan penandatanganan kerja sama tentang penyediaan data pengalihan kepesertaan Taspen dengan Asabri.

Kerja sama ini akan memberikan kemudahan antara ketiga institusi dalam  melakukan pertukaran data peserta jika terdapat perubahan status kepesertaan antara Taspen dengan Asabri. BKN dalam hal ini akan berperan dalam menyampaikan data perubahan status kepesertaan yang telah diproses kepada kedua instansi.

Dalam sambutannya, Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian, Sabar P. Sormin menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan wujud percepatan pelayanan yang akan diberikan oleh BKN kepada Taspen dan Asabri dengan penyampaian data perubahan status kepesertaan.

Sejalan dengan pernyataan dari Sabar, Direktur Operasi PT ASABRI (PERSERO), Adiyatmika juga mengemukakan bahwa pengalihan status kepesertaan ini merupakan tahap awal untuk ketiga institusi untuk lebih fleksibel lagi dalam penyediaan data peserta. PKS ini juga akan berjalan langgeng karena akan dibutuhkan ke depannya karena sangat memudahkan Taspen dan Asabri dalam menghitung hak dan kewajiban peserta dengan tepat, tutup Direktur Operasi PT TASPEN (PERSERO), Ermanza.

Sumber Situs Web TASPEN

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *