Home / Berita / PLN Unit Induk Wilayah MMU Melaksanakan Apel Bulan K3 Nasional 2019,

PLN Unit Induk Wilayah MMU Melaksanakan Apel Bulan K3 Nasional 2019,

Dalam rangka mengingkatkan serta memperkuat komitmen penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PLN Unit Induk Wilayah MMU (UIW MMU) melaksanakan Apel Bulan K3 Nasional 2019, Kamis (31/1) di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota. Gelaran Apel tidak hanya diikuti unit-unit PLN se-Kota Ambon, melainkan juga dihadiri beberapa instansi lainnya, seperti Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Maluku dan beberapa BUMN.

Turut hadir sekaligus menjadi Pembina Apel yaitu Wakil Gubernur Provinsi Maluku Zeth Sahuburua yang didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Maluku Melky Lohy.

Di samping membacakan Sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam Bulan K3 Nasional Tahun 2019, Wakil Gubernur Zeth Sahuburua juga menekankan agar seluruh pimpinan perusahaan terus memperhatikan K3 di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Mari kita semua menjadi manusia pekerja. Jika ingin perusahaan maju, tentu salah satunya adalah peningkatan produktivitas. Maka apabila produktivitas kita tingkatkan, tenaga kerja kita juga harus betul-betul diperhatikan”, ujarnya.

Selaras dengan hal tersebut, Senior Manager Teknik PLN UIW MMU Pedi Sumanto mengatakan bahwa pada kegiatan Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2019 ini PLN juga melaksanakan pemeriksaan kesiapan personil serta peralatan kerja.

“Sesuai dengan yang disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, bahwa tentunya kita harus sadar dan ingat K3 itu adalah hal wajib dan kebutuhan pokok bagi setiap pekerja. Ketika K3 sudah kita patuhi dan laksanakan, kita yakin dapat meningkatkan produktivitas yang dapat membantu pelayanan hingga hasil kerja yang kita lakukan sama-sama dapat memberikan manfaat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya di bidang ketenagalistrikan”, tambah Pedi.

Pada momentum Bulan K3 Nasional Tahun 2019 ini, PLN UIW MMU juga telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan seperti membangun Kampus Pelayanan Teknik (Yantek) di beberapa unit tersebar di lingkungan PLN UIW MMU serta Pemberian Bantuan Sarana Praktek Kerja Tenaga Listrik kepada Politeknik Negeri Ambon yang telah dilaksanakan pada 9 Januari lalu.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *