Home / Berita / Prambanan Orchestra

Prambanan Orchestra

Prambanan Orchestra, sebuah event kolosal konser musik orchestra akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2018 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Mega konser ini adalah gagasan kolaborasi antara dua promotor, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko serta Rajawali Indonesia Communication.

Pada event Prambanan Orchestra edisi pertama kali ini, Yanni, seorang musisi dan komposer kelas dunia asal Yunani akan unjuk kebolehannya di hadapan ribuan penikmat musik tanah air di komplek mahakarya Candi Prambanan. Dalam rangkaian tour bertajuk “Yanni 25 Acropolis”, musisi yang lahir pada 14 November 1954 tersebut memilih candi yang dibangun sejak abad ke 9 tersebut sebagai tempat untuk mengenang kembali bagaimana megahnya karya-karya yang terdapat dalam album “Live at the Acropolis” yang pertama kali diperkenalkan pada 1 Maret 1994 silam di The Acropolis of Athens.

The Acropolis of Athens sendiri adalah sebuah situs bersejarah yang berada di Kota Athena, Yunani, yang letaknya berada di sebuah tebing berbatu. Situs tersebut merupakan salah satu tempat bersejarah yang dimiliki dunia dan ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site, sama dengan Candi Prambanan.

Dalam berbegai catatan, album “Live at the Acropolis” dinobatkan sebagai album terlaris di dunia nomor dua setelah “Thriller milik mendiang Michael Jackson, dengan penjualan sebanyak 7 juta copy di seluruh dunia. Tak hanya itu, “Live at the Acropolis” menjadi salah satu siaran paling populer dari PBS dengan jumlah penonton 500.000.000 orang di 65 negara.

Sumber In TWC

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *