Home / Berita / Presiden Jokowi Meresmikan Groundbreaking Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Sigli-Banda Aceh
Print

Presiden Jokowi Meresmikan Groundbreaking Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Sigli-Banda Aceh

Presiden Jokowi telah meresmikan groundbreaking pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra ruas Sigli-Banda Aceh, Minggu (15/12)

Jalan tol sepanjang 74 km ini dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero), dan terdiri dari 6 seksi, yakni Seksi 1 Padang Tiji – Seulimeum sepanjang 25,7 km, Seksi 2 Seulimeum – Jantho sepanjang 6,3 km, Seksi 3 Jantho – Indrapuri sepanjang 16 km, Seksi 4 Indrapuri – Blang Bintang sepanjang 13,5 km, Seksi 5 Blang Bintang – Kuto Baro sepanjang 7,7 km, serta Seksi 6 Kutobaro-Baitussalam sepanjang 4,8 km.

Sebagai bagian dari tol Trans Sumatra, dahulu kita tidak membayangkan bagaimana Aceh hingga Bakauheni akan tersambung melalui jalan tol. Tapi kita yakin dengan kerja keras dan dorongan yang sama dari seluruh pihak baik di pusat maupun daerah, proyek tersebut akan dapat terselesaikan.

Pemerintah memperkirakan Trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh akan tersambung sepenuhnya di tahun 2024 mendatang.

Presiden Jokowi juga mengingatkan, bahwa pembangunan jalan tol maupun infrastruktur lainnya merupakan prasyarat bagi sebuah negara untuk dapat bersaing dengan negara lainnya. Dibangunnya infrastruktur di seluruh pelosok tanah air akan membuka akses bagi pengembangan ekonomi daerah yang wilayahnya dibangun infrastruktur tersebut.

Sumber InkementerianBUMN/ editkoranbumn.com
.

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *