Home / Berita / PT Wijaya Karya Industri Energi Mengerjakan Proyek Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Papua.

PT Wijaya Karya Industri Energi Mengerjakan Proyek Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Papua.

Wujudkan Papua Terang, Proyek Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) WINNER Jangkau Lokasi Terpencil

Sebagai upaya mendukung penerangan wilayah Indonesia, PT Wijaya Karya Industri Energi (WINNER)  dipercaya oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengerjakan Proyek Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Papua.

Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) terdiri dari 4 buah lampu LED dan baterai yang terintegrasi, panel surya, dan pengisi daya ponsel (charger). Dengan mengandalkan tenaga surya akan mampu menghasilkan tenaga listrik yang dapat menjangkau daerah terpencil dimana sebelumnya sulit terjangkau karena keterbatasan akses.

Keunggulan ini dibuktikan dengan dijangkaunya Pemasangan 6 Paket LTSHE ke beberapa titik di wilayah Papua. Pada Paket LTSHE Papua III, IV, XI dan XIII meliputi wilayah Kabupaten Yahukimo, Paniai, Mappi, Dogaiyai, Mimika, Boven Digul dan Puncak yang merupakan KSO WINNER dengan PT. Santini. Selain itu WINNER juga memproduksi dan mendistribusikan ke wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan Intan Jaya pada Paket LTSHE Papua VII dan IX.

Dari 6 paket yang dikerjakan tersebut, WINNER telah menyelesaikan rata – rata 67% progres per paket pekerjaan dari produksi hingga pemasangan dan menargetkan 6 paket LTSHE Papua ini akan selesai di bulan November 2018 sedangkan sisanya akan selesai pada Desember 2018.

Manajer Proyek LTSHE Papua VII, IX dan XIII Chris Purwanto dan Manajer Proyek LTSHE Papua III, IV, dan XI Muhammad Taufik juga mengatakan bahwa proyek ini merupakan bentuk dukungan WINNER terhadap salah satu program NAWACITA yaitu “Papua Terang”. Harapannya, ketersediaan tenaga listrik dapat memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat Papua.

Sumber In ptwijayakarya

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *