Home / Berita / PTBA Sabet Penghargaan Berkat Suplai Batubara Domestik

PTBA Sabet Penghargaan Berkat Suplai Batubara Domestik

PT Bukit Asam Tbk atau PTBA meraih penghargaan dalam Indonesian Mining Awards 2018 kategori Perusahaan Penyuplai DMO Batubara Tertinggi Perusahaan Batubara (IUP). Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Bambang Gatot dan diterima oleh Direktur Operasi Produksi PTBA Suryo Eko Hadianto di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (14/12). Malam penganugerahan penghargaan juga dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Ignasius Jonan beserta jajaran .

Penghargaan ini diraih berkat kinerja PTBA dalam memenuhi kebutuhan suplai batu bara domestik. Tercatat hingga akhir September 2018, PTBA telah menyuplai 9,9 juta ton batubara untuk pasar dalam negeri. Jumlah ini jauh di atas batas minimal untuk PTBA, sebanyak 6,4 juta ton.

Sementara itu, Indonesian Mining Awards sendiri merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kinerja terbaik dari perusahaan tambang yang tegabung dalam Asosiasi Pertambangan Indonesia (API) atau yang lebih dikenal dengan Indonesian Mining Association (IMA). Seperti diketahui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sektor mineral dan batu bara (minerba) tahun ini sudah melampaui target. Hingga 31 Agustus 2018, realisasi PNBP sektor minerba tercatat mencapai Rp32,2 triliun atau 101% dari target di APBN 2018 yaitu sebesar Rp32,09 triliun.

Sumber PTBA

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *