Home / Berita / PTPN X Pamerkan e-Farming

PTPN X Pamerkan e-Farming

Direktur Operasional PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, Mustaqim berkesempatan menjadi pembicara pada Indonesia Agricultural Technology Forum (INAGRITECH) 2018. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, INAGRITECH 2018 fokus membahas mengenai inovasi teknologi terkini yang berkaitan dengan peningkatan produktivitas kelapa sawit dan tebu.

Sejalan dengan fokus acara, Mustaqim memaparkan mengenai aplikasi berbasis teknologi mutakhir, e-Farming, yang telah diterapkan di PTPN X. Mengangkat judul e-Farming dan Pemanfaatan Citra Landsat, Mustaqim menjelaskan pengembangan dan pengimplementasian e-Farming di PTPN X yang telah dilakukan sejak tahun 2012. Selain itu, Mustaqim juga menjelaskan manfaat adanya e-Farming bagi peningkatan produktivitas tebu di PTPN X.

“e-Farming memberikan beberapa manfaat yaitu kemudahan registrasi hingga monitoring data kemajuan pengelolaan lahan,” terang Mustaqim.

Manfaat lainnya adalah data yang tersaji mengenai lahan dapat diamati secara real time dan valid. Petani juga dapat mengakses aplikasi e-Farming selama 24 jam penuh. Adanya e-Farming sangat mendukung pengelolaan on farm, yang tentunya juga akan berdampak pada peningkatan produktivitas.

INAGRITECH digelar selama dua hari (25-26 April 2018) dengan menghadirkan pakar, investor, pemerintah, dan pihak-pihak pengambil keputusan lainnya, yang seluruhnya turut serta mendukung kesuksesan acara. (CIN_Sekper, STN_Sekper)

Sumber Situs Web PTPN X

Check Also

Kemenhub Serahkan Pengelolaan dan Operasional Tiga Bandara ke BUMN

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan pengelolaan tiga bandara kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *