Home / Berita / PTPP Siapkan Investasi Rp1,27 Triliun

PTPP Siapkan Investasi Rp1,27 Triliun

PT PP (Persero) Tbk. menyiapkan investasi Rp1,27 triliun di sektor infrastruktur dari total rencana belanja modal Rp8,73 triliun pada 2019.

Agus Purbianto, Direktur Keuangan dan Pengelolaan Kapital Manusia PP mengungkapkan PTPP menanggarkan belanja modal Rp8,73 triliun pada 2019. Jumlah tersebut naik dari proyeksi realisasi investasi 2018 yang mencapai Rp6,78 triliun.

Salah satu rencana investasi perseroan pada tahun depan yakni di bidang infrastruktur. Menurutnya, emiten berkode saham PTPP itu mengalokasikan Rp1,27 triliun di sektor tersebut dari total anggaran belanja modal 2019.

Agus menjelaskan bahwa rencana belanja modal tahun depan dihitung berdasarkan proyeksi pertumbuhan ekonomi 5,3%. Dari situ, pertumbuhan industri diperkirakan mencapai 3 kali hingga 4 kali. “Itulah dasarnya serta kemampuan leverage kami,” paparnya.

Dia menambahkan perhitungan belanja modal tersebut mempertimbangkan leverage perseroan. Artinya, PTPP ingin memastikan tingkat leverage perseroan tetap terjaga.

Adapun, Agus menyebut komposisi sumber pendanaan akan berasal dari internal, surat utang, dan pinjaman perbankan. Menurutnya, komposisi hampir berimbang namun sindikasi perbankan memiliki porsi lebih besar.

Sumber Bisnis.com

Check Also

Kolaborasi Petrokimia Gresik dengan FKT UGM, Penelitian Penanaman Rehabilitasi Lahan Industri

Nota kesepahaman “Penelitian Penanaman Rehabilitasi Lahan Industri” ini ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *