Home / Berita / RNI Gelar Pembekalan dan Pelatihan Peningkatan Penerapan GCG

RNI Gelar Pembekalan dan Pelatihan Peningkatan Penerapan GCG

Dalam rangka meningkatkan penerapan Good Corporate Governance (GCG) di lingkup RNI Group, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menggelar Pembekalan dan Pelatihan Peningkatan Penerapan GCG, pada 11-13 Desember 2018, di Auditorium Gedung RNI, Jakarta. Acara pembekalan yang terbagi dalam 3 hari tersebut diikuti oleh PIC GCG RNI Group, para Direksi, Sekretaris Perusahaan Anak Perusahaan dan Kepala SPI, serta Dewan Komisaris di lingkup RNI Group.

Dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan hari kedua, 12 Desember 2018, yang dikuti oleh para Direksi dan Sekretaris Perusahaan Anak Perusahaan, Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo berpesan agar penerapan dan kesadaran dalam menjalankan GCG semakin ditingkatkan di seluruh Anak Perusahaan.

Mengawali Dirut RNI, Kepala SPI RNI Kis Anjar Mulyawan mengatakan guna mengukur penerapan GCG di tiap Anak Perushaan, telah dilakukan assessment GCG Anak Perusahaan dengan melibatkan PIC GCG di RNI Group. Dari assessment tersebut PT Rajawali Nusindo menjadi Anak Perusahaan RNI dengan nilai terbaik.

Pada hari kedua tersebut dipaparkan mengenai soft structure GCG dan hierarkinya dengan fungsi Dewan Direksi. Selain itu juga disampaikan mengenai tugas dan tanggung jawab Direksi dalam ruang lingkup GCG secara umum. Serta peran sekretaris perusahaan dan SPI dalam memastikan penerapan GCG.

Adapun pada hari ketiga yang dihadiri oleh Dewan Komisaris lingkup RNI Group akan disampaikan beberapa materi pembekalan, diantaranya mengenai peran Dewan Komisaris dalam memberikan arahan terhadap Direksi atas implementasi rencanan dan kebijakan perusahaan.

Semoga dengan penerapan GCG yang semakin baik di RNI Group, RNI semakin jaya..

Sumber RNI

Check Also

Forum Human Capital BUMN Jawa Timur Gelar Sharing Knowledge

Pelindo III melakukan pertemuan rutin dengan para pengelola Human Capital BUMN Jawa Timur di Gapura …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *