Home / Berita / Ruang-Ruang Semangat Berbagi Inspirasi dan Ilmu di DAHANA

Ruang-Ruang Semangat Berbagi Inspirasi dan Ilmu di DAHANA

Menambah wawasan dan ilmu bisa dimana saja, dan kepada siapa saja. Banyak sekali ruang yang bisa dicari untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan diri. Dalam ruang wadah organisasi seringkali kita mendapatkan hal atau pengetahuan baru.

Apalagi jika organisasi tersebut sangat menyadari perlunya membuat program-program peningkatan kualitas SDM. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah) yang menetaskan sebuah program sharing session untuk meningkatkan pengetahuan anggotanya, yaitu NGOPI ITEM.

NGOPI ITEM adalah akronim dari Ngobrol Pinter Inspirasi teman. Plt.Ketua Sejadah Juli Jajuli kepada DFile menuturkan, program kegiatan ini merupakan salah satu sarana meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggotanya.

“Sebenarnya perusahaan juga memilki program kegiatan semacam ini, namun ada sedikit perbedaan, Ngopi Item, lingkupnya lebih kepada Serikat Pekerja yang goalnya bagaimana anggotanya bisa meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Juli.

NGOPI ITEM bisa saja menghadirkan praktisi bisnis online, untuk mengambil inspirasi dan semangat menjadi entrepreneur kekinian, mengenal jejak langkah perjalanan membangun bisnis. Atau bisa saja mendatangkan narasumber lainnya.

Program sejenis yang dibuat oleh perusahaan DAHANA salah satunya adalah Duduk Bersama Berbagi Ilmu (DDBI), dimana karyawan bisa saling berbagi ilmu, pengetahuan-pengetahuan untuk penunjang peningkatan kinerja dalam bekerja, program ini pun dibuat  langsung oleh Bagian PSDM DAHANA.

Program kegiatan tersebut tentunya akan sama-sama saling melengkapi.  Meski terkadang waktu kegiatan digelar pada sela-sela jam kerja kantor.  Dan tentunya ruang-ruang ilmu ini akan lebih semarak jika diikuti antusias karyawan,  hadir dan duduk dalam majelis penuh inspirasi.

Sumber Dahana

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *