Home / Berita / Sekilas Mengenal Wetland

Sekilas Mengenal Wetland

Didalam  kawasan pariwisata ITDC the Nusa Dua amatlah luas, tak ada satu bagianpun yang lepas dari perencanaan dan pengelolaan yang berwawasan lingkungan. Kalau ada lahan kecil alias mini yang terletak di wilayah The Bay, keberadaannya mempunyai dua fungsi, selain menjadi sebuah lahan mini dengan tanaman hias, lahan tersebut adalah sebuah Wetland.

Wetland adalah sebuah rawa buatan yang secara alami mengurai limbah cair dengan cara diendapkan dan dialirkan ke sekumpulan tanaman. Akar tanaman di foto ini kemudian secara alami menyaring zat limbah yang tidak berguna, sementara menghasilkan air yang bisa digunakan kembali untuk keperluan irigasi.

Metode penguraian limbah cair ini adalah cara yang sangat ramah lingkungan karena menggunakan tumbuhan serta bahan alami, tanpa menghasilkan pencemaran. Wetland mini di the Nusa Dua ini dimanfaatkan untuk mengolah limbah cair dari hotel dan fasilitas di dalam the Nusa Dua, seperti limbah cair dari toilet dan kolam renang. Selain berguna, Wetland ini juga berfungsi sebagai tanaman hias.

Sumber In Wetland

Check Also

TASPEN dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Melakukan Penandatanganan MOU

TASPEN dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan penandatanganan MOU terkait dengan Penyelenggaraan Program Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *