Home / Berita / Sinergi BUMN Membangun Hunian Sementara Korban Gempa

Sinergi BUMN Membangun Hunian Sementara Korban Gempa

BUMN bersinergi dalam pembangunan tempat tinggal semi permanen ramah gempa bagi para korban bencana di beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat. .

Sebanyak 1.500 unit hunian sementara (huntara) yang jauh lebih layak dibandingkan tenda darurat ini kini telah berdiri di beberapa 18 lokasi terdampak gempa dan mampu menampung setidaknya 1.500 keluarga korban bencana. .

Salah satu lokasi dengan jumlah huntara terbanyak adalah Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu sebanyak 200 unit Huntara dan Desa Sajang sebanyak 127 unit Huntara. .

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI , Catur Budi Harto mengatakan Huntara yang telah dibangun oleh beberapa BUMN telah mencapai 1.500 unit di seluruh NTB yang terdampak bencana gempa.

Sebanyak 700 unit diantaranya dibangun di Kecamatan Sembalun. BNI menjadi koordinator pembangunan ke-700 unit Huntara di Sembalun tersebut, sebagai kolaborasi dengan BTN dan Telkom Indonesia  .

Adapun untuk proses konstruksinya berkolaborasi dengan WIKA  dan Waskita Karya. Hunian ini juga langsung mendapatkan penerangan dengan teralirkannya listrik oleh PLN.

Tak hanya di Desa Sembalun Bumbung, 700 Huntara yang dibangun juga tersebar di 5 desa sekitar, yaitu Desa Sembalun Timbal Gading, Desa Sembalun, Desa Sajang, Desa Sembalun Lawang, dan Desa Bilok Petung.

Sumber In KementerianBUMN
.

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *