Home / Berita / Sinergi Mandiri Syariah dengan Inka Multi Solusi untuk Fasilitasi Pembiayaan Supplier

Sinergi Mandiri Syariah dengan Inka Multi Solusi untuk Fasilitasi Pembiayaan Supplier

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerjasama dengan PT Inka Multi Solusi dalam penyaluran fasilitas pembiayaan supplier financing.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait penyaluran Fasilitas BSM-iB Supplier Financing (iB SF) kepada supplier dilaksanakan di Jakarta, Rabu (26/12/20180 oleh Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi dan Direktur Keuangan dan SDM Inka Multi Solusi Endah Sri Wahyuni.

Melalui kerjasama ini Mandiri Syariah memberikan talangan tagihan kepada supplieryang direkomendasikan Inka Multi Solusi (IMS) dengan plafon pembiayaan yang disepakati sebesar Rp100 miliar dan tenor maksimal dua tahun.

PT Inka Multi Solusi merupakan anak usaha PT Inka yang bergerak di bidang total Solution Provider di bidang konstruksi dan perdagangan komponen/suku cadang perkerataapian dan produk transportasi darat.

Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi mengatakan, perseroan
akan membiayai maksimal hingga 100% dari nilai tagihan supplier kepada IMS.

Untuk pembiayaan ini, supplier yang memperoleh talangan harus memenuhi syarat antara lain sesuai BI checking memiliki kolektibilitas lancar dan mendapat rekomendasi dari IMS.

‘’Kami berharap bisa terus mengembangkan bisnis di bidang supplier financing ini dengan menggandeng mitra strategis dari BUMN dan perusahaan besar lainnya,’’ ujar Kusman Yandi melalui siaran pers, Rabu (26/12/2018).

Dia menuturkan hingga saat ini total plafon pembiayaan supplier financing yang disalurkan Mandiri Syariah mencapai Rp2,6 triliun.

Sebelumnya Mandiri Syariah juga bekerjasama dalam hal fasilitas pembiayaan supplier financing sedikitnya dengan tujuh perusahaan termasuk kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sumber bisnis / edit koranbumn.com

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *