Home / Berita / Sinergi Pertamina, TNI/Polri, dan BUMN lainnya Amankan Natal dan Tahun Baru

Sinergi Pertamina, TNI/Polri, dan BUMN lainnya Amankan Natal dan Tahun Baru

PT Pertamina (Persero) bersama pemerintah,  TNI/Polri, dan BUMN lainnya terus bersinergi  dalam menyiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Ruang Pusdalsis, Gedung Utama Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Jakarta (19/12/2018).

Hadir dalam video cenference tersebut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menkes Nila F Moeloek Puji, Menhub Budi Karya Sumadi, Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’ud Khamid, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani, dan Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo.

Sekretaris Kemenko Polhukam  Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Surya Bakti menegaskan, pemerintah telah melakukan upaya pencegahan dan kesiapan yang baik demi keselamatan dan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, sinergi dan koordinasi yang baik menjadi kunci kesuksesan dalam kesiapan dan pencegahan berbagai hal negative yang mungkin terjadi.

“Aspek transportasi darat laut udara, ancaman terorisme, keamanan bahan bakar, infrastruktur, bahkan fenomena alam  pun menjadi perhatian serius bagi kita. Kita semua harus siap menghadapi berbagai kemungkinan,” tegasnya.

Hal itu diperjelas oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. “Pemerintah dan negara sudah siap untuk mengamankan jalannya kesiapan Natal dan Tahun Baru dengan sinergitas dan koordinasi yang dilakukan dengan berbagai pihak, lembaga, dan institusi terkait . Peran masyarakat juga diperlukan dan melaporlan apabila ada hal yang yang mencurigakan,” imbuhnya.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid pun menyatakan hal yang sama. “Kami siap bersinergi dengan sejumlah upaya pengamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) selama masa libur Natal 2018 hingga Tahun Baru 2019,” ujarnya.

Mas’ud menjelaskan, Pertamina telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru.

“Pertamina siap 24 jam, baik di hulu, pengolahan, di TBBM maupun teman-teman di garis terdepan SPBU, pangkalan LPG, dan juga agent. Pertamina dan PT Jasa Marga Marga (Persero) Tbk sudah bersinergi sesama BUMN melalui penandatanganan Penyelenggaraan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina pada tempat istirahat atau dan pelayanan jalan tol Jasa Marga,” paparnya.

Hal tersebut dilakukan demi menyeimbangkan bertambahnya jalan tol baru yang akan beroperasi dan untuk meningkatkan pelayanan kepada penggunaan jalan tol, terutama dalam pemenuhan kebutuhan BBM di tempat peristirahatan dan pelayanan atau rest area.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Perluas Pasar ke Kota Tier 3, LinkAja Manfaatkan Suntikan Dana Pemegang Saham

PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya, pengelola uang elektronik LinkAja, menyatakan akan memanfaatkan suntikan dana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *