Home / Berita / Surveyor Indonesia Mendapatkan Penghargaan BUMN Hadir Untuk Negeri Award Terbaik I

Surveyor Indonesia Mendapatkan Penghargaan BUMN Hadir Untuk Negeri Award Terbaik I

PT Surveyor Indonesia (Persero) Mendapatkan Penghargaan BUMN Hadir Untuk Negeri Award (BHUN Award) Terbaik I untuk Kategori Program Siswa Mengenal Nusantara,sebagai pelaksana di Provinsi Bali pada tahun 2017 bersama PT Jasa Marga (Persero), Tbk, dan PT ITDC (Persero). Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negeri, Rini M.Soemarno, Senin (29/10). Di posisi kedua, PT Telkom (Persero) Tbk dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sebagai pelaksana Provinsi Banten, dan posisi ketiga dimenangkan oleh PT BTN (Persero) Tbk sebagai pelaksana di Provinsi Gorontalo.

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementrian BUMN, Hambra mengatakan BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan garda terdepan bagi BUMN untuk menunjukan kerja nyata kepada seluruh stakeholder khususnya masyarakat Indonesia. Peringatan HUT RI maupun Siswa Mengenal Nusantara di 34 Provinsi Indonesia seluruhnya membawa nafas perubahan dalam membangun kapasitas nasional, “Realisasi total Siswa Mengenal Nusantara tahun 2015 sampai dengan tahun 2017 mencapai 2500 siswa, ” ujarnya.

Proses penilaian dimulai dengan pengumpulan laporan dari masing-masing BUMN dilanjutkan dengan rekapitulasi self assessment oleh seluruh BUMN, review dan pembobotan oleh tim Kementrian BUMN.

Formulasi penilaian melibatkan pihak eksternal independen. Penjurian final dilakukan September lalu oleh dewan juri; Hambra (Deputi Budang Infrastruktur Bisnis), Aloysius Kiik Ro (Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha), Judith Dipodiputro (Staf Khusus Kementrian BUMN), Agus W. Soehadi, (Profesor Prasetya Mulya Business),DR. Edhy Aruman (Senior Editor SWA), dan Toto Pranoto (Managing Director LM FEB UI).

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Dian M.Noer mengatakan bahwa capaian ini merupakan kali kedua bagi PTSI memperoleh penghargaan BHUN Award. Tahun 2017 lalu, PTSI terpilih sebagai BUMN penyelenggara terbaik bersinergi dengan PT BNI (Persero), Tbk di Provinsi Kepulauan Riau.”Kegiatan BHUN ini kami laksanakan sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Khusus untuk Program SMN peran kami turut mencerdaskan generasi muda,” ujarnya.

Check Also

Gelaran Esport Telkomsel, Sadu Fate Menjadi Pemenang Shellfire Tournament

Tim eSports Sadu Fate berhasil menjadi pemenang ShellFire Tournament, kompetisi game tingkat nasional yang dilangsungkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *