Home / Berita / TWC Salurkan Bantuan Sektor Sarana Ibadah di Ceper Klaten

TWC Salurkan Bantuan Sektor Sarana Ibadah di Ceper Klaten

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) hadir kembali ditengah – tengah masyarakat melalui PKBL Program Bina Lingkungan, melakukan penyaluran bantuan pada sektor sarana ibadah di Masjid Al Barru di Betro, Dlimas, Ceper Klaten.

Bantuan ini disampaikan sebagai wujud kehadiran TWC untuk memberikan sarana ibadah yang nyaman dan bersih. Seperti yang disampaikan Ketua Panitia renovasi masjid Al Barru Parwoto bahwa renovasi masjid ini dilakukan untuk memberikan tempat beribadah warga yang lebih layak dan nyaman. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya jamaah sehingga tidak cukup lagi menampungnya, berharap dengan adanya renovasi masjid ini jamaah akan melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Manager PKBL Bambang Sarwo Eddy berharap dengan disampaikan bantuan ini akan memberikan manfaat khususnya untuk kemasyalahatan umat khususnya dalam beribadah. Memberikan berkah dan barokah untuk baik yang menerima atapun yang menyampaikan.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Masjid Al Barru langsung oleh Manager PKBL Bambang Sarwo Eddy dan diterima oleh Takmir Masjid Al Barru Parwoto didampingi Pembina jamaah masjid Zaenal Arifin dan Baedowi.

Dikesempatan yang sama dilokasi selanjutnya PKBL program sosial kemasyarakatan hadir menyapa dan mewujudkan harapan sebuah paguyuban seni karawitan di RT 01 Taji Prambanan Klaten. Sebuah paguyuban yang nguri uri kabudayaan tradisi Jawa melalui gamelan. Yang terkemas dalam Paguyuban Seni Karawitan Ngudi Laras untuk kelompok bapak – bapak Ngudi Laras dan Puspita Laras untuk kelompok ibu – ibu. Bina lingkungan menyerahkan bantuan sebagian perangkat gamelan jawa pelog.

Paguyuban seni tersebut sangat berharap dapat memiliki gamelan sendiri agar lebih maksimal berlatih dan konsisten melestarikan warisan budaya bangsa yang adiluhung dan tidak harus ngantri saat berlatih karena harus bergantian menggunakan milik desa. Seperti disampaikan oleh Ketua RW 01 Taji Prambanan Subandiyo bahwa warga telah lama berharap dan bercita – cita memliki gamelan sendiri.

Sumber TWC

Check Also

Sinergitas PTPN IX dan Pemkab Karanganyar, Upaya Tingkatkan Produktivitas Petani Tebu Rakyat

Pekerja bukan hanya tentang diri sendiri yang mampu menyelesaikan semua masalah, namun yang paling utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *