Home / Berita / FKP dan FP sampaikan hasil sosialisasi implementasi holding BUMN Asuransi Umum dan Reasuransi

FKP dan FP sampaikan hasil sosialisasi implementasi holding BUMN Asuransi Umum dan Reasuransi

Bertempat di ruangan rapat besar Lt. 22 Kantor Pusat Asuransi Asei, Ketua Forum Komunikasi Pegawai (FKP) RIU d/h ASEI, Darojat Yogi Chandra beserta Ketua Forum Pegawai (FP) Asuransi Asei, Gerardus Bramantya, menyampaikan hasil sosialisasi implementasi holding BUMN sektor Asuransi Umum dan Reasuransi oleh BUMN yang telah dilaksanakan di Bali 29 November 2018.

Dalam penyampaiannya, dengan adanya rencana holding ini diharapkan dapat mengatasi masalah asuransi nasional sekaligus memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder. Selain itu juga dapat meningkatkan competitiveness value agar menjadi BUMN yang besar, kuat dan lincah agar dapat bersaing di pasar global.

Darojat Yogi menyampaikan bahwa pihak Forum Pegawai ini mendukung sepenuhnya program pemerintah ini demi kesejahteraan bersama, sekaligus juga dengan adanya komitmen bersama dalam pelaksanaan good governance sehingga diharapkan proses ini sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada.

Sosiasilasi yang dihadiri lebih dari 100 pegawai yang berasal dari Kantor Pusat, Kantor Cabang Jatabek dan secara live video ke seluruh cabang ini sangat antusias diikuti. Dari beberapa pertanyaan yang disampaikan, salah satunya menyangkut tentang status pegawai, pengelolaan bisnis maupun pengelolaan aset.

“Terkait aset akan dibicarakan kembali melalui tim teknis, karena rencana akan diselesaikan pada saat pembelian saham.” ungkap Gerardus Bramantya dalam responnya kepada peserta.

Dengan adanya program holding ini Asuransi Asei memperoleh manfaat strategis diantaranya memperbaiki struktur permodalan serta perluasan jangkauan dan memperdalam penetrasi pasar.

Sumber ASEI

Check Also

Revisi UU Ketenagakerjaan Masuk Rencana Penyusunan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Omnibus law UU Cipta Lapangan Kerja disebut bakal turut merevisi UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *