Home / Berita / TWC Salurkan Program Kemitraan sebesar Rp. 527.000.000

TWC Salurkan Program Kemitraan sebesar Rp. 527.000.000

TWC Salurkan Program Kemitraan sebesar Rp. 527.000.000,-. Komitmen PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) untuk maju bersama masyarakat semakin nyata dengan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkangan (PKBL) TWC dan juga salah satu bentuk nyata BUMN Hadir Untuk Negeri serta rasa tanggungjawab sosial terhadap lingkungan (Corporate Social Responsibility) atau CSR.

Selain itu guna pemberdayaan masyarakat lokal dalam pengembangan industri kerakyatan atau industri rumahan (home industry) yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di sekitar lingkungan Taman Wisata Candi.

Kini, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menyalurkan dana program kemitraan kepada 19 mitra binaan yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan DIY sebesar Rp. 527.000.000,-. Diantaranya meliputi wilayah Prambanan Sleman, Prambanan Klaten dan Borobudur Magelang. “ PKBL ini plafonnya sampai 200 juta.

Saya kira 200 juta itu sangat cukup untuk menjadi dorongan financial bagi usaha – usaha yang masih kategori UMKM ini. Kita ingin bisnis ini bergerak menuju bisnis mandiri. Karena harapan kita, bisnis yang sudah mandiri itu kemudian nannti membuka lapangan kerja. Fokus kita ini adalah kesuksesan program bukan dari sisi finansialnya. “ kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Edy Setijono menambahkan pihaknya mendorong agar UMKM dapat menggunakan konsep kolaborasi atau konsep sinergi untuk memaksimalkan efektivitas dan efisiensi bisnisnya. “ Kalau ada mitra – mitra binaan, kan dia melalui tahapan – tahapan. Ini ada tahapan karena omsetnya kecil, kita berikan tidak terlalu banyak. Omsetnya sudah mulai bagus, kita berikan lebih banyak.

Tapi ada harapan tadi, bisnis ini harus looping. Untuk looping tadi dengan konsep tadi. Satu bisa menggunakan konsep kolaborasi atau konsep sinergi. Kalau ini bisa dilakukan, maka efektivitas dan efisiensi bisnisnya itu bisa maksimal.Ini yang ingin kita dorong.” Kata Edy Setijono.

Sumber In TWC

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *