Home / Anak Perusahaan / Warga Kalibaru Antusias Ikuti Rangkaian Program CBHS PT. Pengembang Pelabuhan Indonesia

Warga Kalibaru Antusias Ikuti Rangkaian Program CBHS PT. Pengembang Pelabuhan Indonesia

Dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat dan lingkungan, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia bersama Filantra menggulirkan program Cinta Bersih Hidup Sehat (CBHS). Di dalamnya terdapat bermacam kegiatan kesehatan seperti senam sehat, eduksi PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), lomba kebersihan, dll.

Seperti halnya pada (7/10) digelar kegiatan Senam Sehat dan Edukasi PHBS untuk warga RW 010 Kalibaru, persisnya di Balai Warga RW 010 Kalibaru yang beralamat di Jl. Kalibaru Barat II A RT 005 RW 010 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Sedangkan, Edukasi PHBS dilaksanakan di Balai Warga RW 010. Program CBHS ini berlangsung pada pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Acara pertama adalah Senam Sehat yang dipimpin oleh Ibu Nanda selaku Instruktur Senam. Warga antusias dalam mengikuti senam. Ditambah lagi dengan sorak-sorai dari Ibu Nanda yang membuat warga semakin bersemangat dalam mengikuti gerakan senam.

Setelah senam, warga beristirahat sejenak sembari menikmati snack. Kemudian, agenda dilanjutkan dengan Edukasi PHBS oleh Ibu Anita tentang pemilahan sampah.

Ibu Anita Ekaningsih Amd. Keb mengawali kegiatan dengan mengajukan pertanyaan kepada masyarakat untuk menyebutkan sampah kering dan basah.

Penyuluhan berlangsung kondusif dan masyarakat antusias dalam kegiatan. Setelah mendapatkan materi, warga bisa lebih baik dalam menyebutkan pemilahan sampah.

Salah satu penerima manfaat Senam Sehat dan Edukasi PHBS, Ibu Iis (35 tahun), mengungkapkan “Acara ini baik untuk masyarakat, terutama senam karna lansia disini antusias mengikuti senam, terima kasih PPI dan Filantra.”

“Acara ini bermanfaat untuk lingkungan, semoga lingkungan kami jadi lebih baik, terima kasih PPI dan Filantra.” ujar Ibu Nurul Airih (37 tahun) Ketua Jumantik RW 010.

Sumber In Portdevco

Check Also

WEGE Dapatkan Proyek Pembangunan Kompleks Perkantoran Bank Mandiri Senilai Rp211 Miliar

⁣ Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Nariman Prasetyo bersama Direktur Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *