Home / Berita / Wijaya Karya Mengerjakan Proyek Pelebaran dan Perpanjangan Runway Bandara Banyuwangi

Wijaya Karya Mengerjakan Proyek Pelebaran dan Perpanjangan Runway Bandara Banyuwangi

Dalam mendukung percepatan pengembangan pariwisata di wilayah Banyuwangi, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) dipercaya oleh PT Angkasa Pura II (AP II) untuk melaksanakan Proyek Pelebaran dan Perpanjangan Runway Bandara Banyuwangi. Bekerjasama dengan PT Nur Straits Engineering (NSE) dalam pengerjaannya, WIKA bertanggungjawab pada lingkup pekerjaan pelebaran dan perpanjangan runway, RESA, Graded Area, Drainase, Pagar BRC dan pekerjaan Mekanikal Elektrikal.

Hingga akhir tahun 2018 lalu, proyek ini telah mencapai progres pekerjaan yang signifikan yaitu sebesar 11,24%, dan lebih cepat dari target yang ditetapkan awalnya hanya 1,38%. Manajer Proyek Rahmad Erwan Pramudya mengatakan bahwa saat ini timnya tengah fokus pada pelebaran runway sepanjang 2250 meter, serta menindaklanjuti adanya kemungkinan penambahan pekerjaan perpanjangan runway ke arah laut.

“Memasuki musim penghujan seperti saat ini, tim proyek semakin ketat dalam memanfaatkan waktu kerja dan sumber daya material, dengan menerapkan 5R sebelum dan setelah bekerja agar bahan dan peralatan yang digunakan tidak mudah rusak terkena hujan,” ungkapnya.

Setelah selesai nanti, runaway Bandara Banyuwangi tersebut akan memiliki panjang lebih dari 2500 meter dengan lebar menjadi 45 meter.

Dengan panjang lebih dari 2500 meter tersebut memungkinkan Bandara ini untuk menampung Pesawat tipe Boeing dan Airbus yang biasa digunakan untuk rute internasional yang diharapkan mampu meningkatkan ketertarikan wisatawan mancanegara pada destinasi wisata di sekitar daerah tersebut.

Sumber Wijaya Karya , edit koranbumn

Check Also

Pertamina Siaga Selalu Siap Memenuhi Kebutuhan BBM Pemudik di Ruas Tol Trans Sumatera

Lebaran sangat identik dengan budaya mudik atau pulang kampung bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bagi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *