Home / Berita / WIKA Bangun Sarana/Prasarana Pengendalian Banjir Batang Agam

WIKA Bangun Sarana/Prasarana Pengendalian Banjir Batang Agam

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun Sarana/Prasarana Pengendalian Banjir Batang Agam. Bersama dengan PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk, WIKA membentuk konsorsium WIKA – NKE dalam pengerjaan proyek ini.

Proyek yang berlokasi di Kota Payakumbuh tersebut dimaksudkan untuk mengendalikan dan mencegah banjir pada daerah – daerah di sepanjang Sungai Batang Agam, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Pekerjaan utama pada proyek tersebut meliputi pekerjaan cobble stone, pasangan batu, timbunan tanah, rigid pavement dan landscape.

Manajer Proyek, R Gan Gan S Permana menyatakan bahwa selain menjadi pengendalian banjir, proyek ini diproyeksikan akan menjadi destinasi wisata di Kota Payakumbuh dengan penataan lanscape di sekitar aliran sungai. Selain itu proyek ini akan memungkinkan tersedianya kawasan yang tertata rapi, bersih dan indah yang akan menjadi salah satu destinasi wisata di kawasan ini. “Kami semua berharap dengan selesainya proyek ini nanti yang berpotensi menjadi destinasi wisata baru juga akan membawa manfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat” pungkas Gan Gan.

Melalui proyek ini, aliran sungai Batang Agam juga akan digunakan sebagai sumber penyediaan air baku yang diintegrasikan dengan Water Treatment Plant untuk PDAM yang nantinya diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Sumber WIKA

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *