Home / Berita / Berbagai Atraksi Hibur Wisatawan di Candi Prambanan

Berbagai Atraksi Hibur Wisatawan di Candi Prambanan

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma, Wishnu, dan Siwa.

Menurut prasasti Siwagrha, candi ini mulai dibangun pada sekitar tahun 850 masehi oleh Rakai Pikatan, dan terus dikembangkan dan diperluas oleh Balitung Maha Sambu, pada masa kerajaan Medang Mataram.

“Candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Candi Prambanan ini juga adalah candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Dimusim libur Natal dan Tahun Baru ini, kami menyediakan berbagai atraksi untuk menghibur wisatawan yang hadir di Prambanan.

Dari Atraksi music, atraksi kesenian yang digelar dari tanggal 22 Desember 2018 sampai dengan tanggal 1 Januari 2019 yang tentunya ini akan menjadikan wisatawan betah berwisata di Candi Prambanan. Jadi, jangan ragu – ragu untuk berwisata ke Candi Prambanan bersama dengan teman maupun keluarga “ kata GM Unit Prambanan Aryono Hendro.

Manager Pemasaran dan Pelayanan Unit Prambanan Agus Setiawan menambahkan pihaknya menyediakan hiasan dekorasi yang menarik untuk dijadikan tempat untuk berswafoto.

“ Menyambut libur Natal dan Tahun Baru ini, Taman Wisata Candi Prambanan sudah menyiapkan berbagai dekorasi yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto – foto. Kita juga menyediakan ada ayunan yang unik yang kita tempatkan di beberapa tempat selain juga berbagai dekorasi Natal.

Ada juga taman tematik yang tentunya sangat menarik untuk sebagai tempat berfoto. Selain itu, kita menyediakan aneka minuman tradisional di café jamu, ada atraksi Jathilan, Music, Cokekan, Badut, Prajurit Keraton, Music Dolanan Anak dan Wanoro. “ tambah Agus Setiawan.

Sumber InTWC

Check Also

Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK Lakukan Kunker Nasabah PNM Mekaar

Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK, Anggar Budhi Nuraini mengunjungi Nasabah PNM Mekaar di Sirimau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *