Home / Anak Perusahaan / Dua Proyek Wika Bangunan Gedung Diresmikan Presiden Jokowi

Dua Proyek Wika Bangunan Gedung Diresmikan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan dua proyek PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE), yaitu masjid Attaqarub yang berlokasi di Desa Keude,  Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya dan Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziah yang berlokasi di Samalanga Kab. Bireuen, Jumat sore (14/12)

Kampus dan Masjid kebanggaan rakyat Tringgadeng Pidie Jaya Aceh ini, sebelumnya mengalami mengalami rusak berat akibat gempa bumi di Aceh pada 7 Desember 2016 lalu.

Sebagai kontraktor pelaksana yang telah ditunjuk oleh Kementerian PUPR di akhir tahun 2016, WEGE dipercaya merekonstruksi masjid ini sejak Januari 2017 dan telah selesai pada bulan Juni 2018 dengan tetap mempertahankan desain awal bangunan.

WEGE mengerjakan pekerjan design and build, termasuk pekerjaan struktur, arsitektur dan mechanical electrical plumbing (MEP) di atas lahan seluas 4.635 meter persegi.

Sedangkan di kampus IAI Al-Aziziah, WEGE merekonstruksi bangunan lama yang rusak parah akibat gempa menjadi kampus yang lebih modern.

Pembangunan gedung ini diatas lahan seluas 1.350 m2 dengan total luas bangunan 3.076 m2. Kampus yang telah berdiri megah ini terdiri dari 4 lantai dan 1 basement yang  dapat menampung 324 orang mahasiswa.

Masih di daerah yang sama, WEGE juga mengemban tugas untuk membangun kembali pasar Ulee Gle yang berlokasi di Kecamatan Bandar Dua (Ulee Gle), Pidie Jaya. .

Pasar ini berdiri di atas lahan seluas 3.100 meter persegi dengan luas total bangunan 1.080 meter persegi serta dilengkapi dua unit toilet pria dan wanita.

Pasar ini dapat menampung 87 pedagang dan telah rampung serta diresmikan pada  pertengahan Mei 2018.

Sumber Inptwikagedungid / edit koranbumn.com

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *