Home / Berita / FGD E-Commerce Roadmap bersama Para Milenial KAI

FGD E-Commerce Roadmap bersama Para Milenial KAI

enindaklanjuti edaran Menteri BUMN terkait pembentukan wadah/perkumpulan bagi generasi Milenial dalam perusahaan BUMN, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) KAI E-Commerce Roadmap di Ruang Curious and Collaboration (Curcol) unit E-Commerce Kantor Pusat KAI, Bandung, Rabu (19/12).


Foto bersama peserta FGD

FGD Milenial yang diselenggarakan pertama kali ini membahas topik terkait pengembangan E-Commerce di KAI. Kali ini, 35 Milenial KAI diajak untuk ikut serta membantu mengembangkan platform e-commerce KAI serta dapat memasarkannya di kalangan generasi Milenial yang mana jumlah populasinya begitu mendominasi.

Komisaris KAI Suhono Harso Supangkat menjelaskan mengenai konsep platform dalam pengembangan e-commerce. “Ayo para Milenial KAI agar bersama-sama menghadapi tantangan dari berbagai platform e-commerce di era Digital Information ini,” ujar Suhono. Ia juga berharap agar KAI tidak hanya melayani penumpang tetapi dapat mengembangkan customeryang lebih luas. Evolusi tiketing KAI dipaparkan oleh VP e-commerce KAI Albertus Indarko Wiyogo. Ia mengatakan bahwa pertumbuhan pengguna KAI Access salah satunya adalah berasal dari inovasi fitur baru. “Saya berharap para Milenial yang hadir untuk ikut menyumbangkan ide-ide inovasi dengan tujuan memberikan kemudahan bagi customer KAI,” tambah Indarko.


Direktur SDM dan Umum KAI R. Ruli Adi memberikan materi dihadapan para Milenial

Kegiatan diakhiri dengan arahan dari Direktur SDM dan Umum KAI R. Ruli Adi. Dalam arahannya, Ruli Adi mengajak para Milenial KAI untuk menjadi insan yang luar biasa, berintegritas tinggi dan terus berkarya mulai dari hal yang kecil. “Orang lain belum melangkah, kita harus sudah melangkah,” pesannya.

Pada sesi diskusi, para Milenial menyampaikan apa saja yang mereka harapkan mengenai pengembangan E-Commerce di KAI khususnya pada layanan KAI Access. Fitur-fitur apa saja yang dapat memberikan nilai tambah bagi aplikasi, sehingga aplikasi KAI Access dapat menjadi aplikasi andalan masyarakat saat akan mendapatkan informasi mengenai kereta api.

Sumber KAI

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *